Sukses

Film <i>Garuda Superhero</i> Membuat Para Pemainnya Imajinatif

Film Garuda Superhero menggunakan teknologi canggih CGI. Pemain pun dituntut untuk lebih imajinatif ketika berakting.

Film aksi laga Garuda Superhero yang sedang dikerjakan Putaar Production memliki ambisi untuk sejajar dengan film-film jagoan keluaran Hollywood. Untuk itu, sang sutradara X-Joe menjanjikan film ini akan penuh dengan aksi ledakan mobil, gedung dan juga perkelahian.

X-Joe mengakui, butuh biaya besar bila adegan ledak-ledakan dilakukan secara nyata. Menekan bujet produksi, ia pun melakukannya dengan teknik computer-generated imagery (CGI). Singkatnya, adegan akan dilakukan di green-screen dengan bantuan rekayasa digital.

Alhasil, para pemain pun diminta untuk mengeluarkan sisi imajinatifnya di film ini. Hal itu diakui Agus Kuncoro, yang memerankan seorang polisi dan menjadi penghubung antara aparat penegak hukum dengan sang superhero, Garuda.

"Syutingnya kita harus banyak membayangkan, kan ada green screen, jadi lebih imaginatif. Kayak membayangkan suasananya ada mobil meledak, pesawat jatuh atau saya kejar-kejaran dan main tembak-tembakan," kata Agus di syukuran film itu di kantor Putaar Production, Pejaten, Jakarta Selatan, Senin (10/2/2014).

Hal yang sama juga diakui pemeran Garuda, Rizal Alaydrus. "Di sini kami memang harus imajinatif, karena sebagian besar syuting dilakukan dengan green screen," timpal Rizal.

Garuda Superhero direncanakan memulai proses syuting pada 12 Februari mendatang dan tayang di bioskop pada pertengahan tahun nanti. Selain Agus dan Rizal, film ini juga diperkuat dengan para bintang muda berbakat seperti Kia Putri, Inzalna Balqis, Diaz Ardiawan dan Alexa Key. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini