Sukses

The Avengers Bakal Filmkan Tim Pembangun Kota Pasca-Kehancuran

Damage Control adalah judul komik Marvel yang mengetengahkan tim pembangun kota akibat pertarungan superhero dan supervillain.

Penulis naskah Iron Man 3, Drew Pearce dikabarkan tertarik untuk memfilmkan aksi tim pembangun kota pasca-kehancuran bertema Damage Control ke dalam lingkup cerita The Avengers (yang bertema Marvel Cinematic Universe) garapan Marvel Studios.

Damage Control merupakan salah satu judul komik Marvel yang mengetengahkan tim pembangun kota setelah kehancuran akibat pertarungan antara para superhero dengan gerombolan supervillain (penjahat). Beberapa karakter superhero di cerita Damage Control dimunculkan untuk membantu pembangunan maupun sekedar meramaikan cerita. Komiknya pertama kali terbit pada 1989 dan diciptakan oleh Dwayne McDuffie dan Ernie Colon.

Drew yang belakangan menggarap film pendek khusus Marvel Studios bertajuk All Hail The King untuk versi Blu-ray Thor: The Dark World, juga diajak menggarap adaptasi komik Runaways yang berfokus pada anak-anak pemilik kekuatan istimewa.

Menanggapi bagaimana pendapat sang penulis mengenai adaptasi Damage Control, Drew mengaku optimis untuk membawa tim pembangun kota itu di tahap tiga film-film Marvel Studios. Ia juga merasa tertarik dengan pihak pelayanan publik yang ada di cerita komik-komik Marvel.

Menurut Drew, ada unsur yang terlihat cerdas sekaligus konyol di dalam cerita Damage Control namun bisa menjadi sesuatu yang unik saat dibawa ke layar. Ia juga tertarik untuk menampilkan nuansa humor jika filmnya digarap nanti.

Akan tetapi, ada kemungkinan bahwa adaptasinya itu akan dimasukkan ke dalam cerita pendek untuk versi Blu-ray salah satu film di tahap ketiga nanti. Ada juga yang menduga Damage Control akan muncul dalam serial televisi Agents of S.H.I.E.L.D. garapan sutradara The Avengers.

Avengers: Age of Ultron selaku sekuel The Avengers dijadwalkan untuk tayang pada 1 Mei 2015 mendatang. Sebelumnya, terdapat dua film yang bakal menjadi pengantarnya, yaitu Captain America: The Winter Soldier pada 4 April 2014 dan Guardians of the Galaxy pada 1 Agustus.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.