Sukses

Genderang Perang Ditabuh, SNSD dan 2NE1 Rilis Karya Bersamaan

2NE1 dan Girls Generation tengah menabuh genderang perang setelah mengumumkan akan meluncurkan karyanya di tanggal yang sama.

Woro-woro mengenai peluncuran album terbaru Girls Generation telah menejadi buah bibir di media. Sebelumnya, 2NE1 mengumumkan akan menggelar konser dunia di tahun 2014. Secara mengejutkan, 2NE1 pun juga menyatakan aksi mereka tersebut sekaligus menelurkan album terbarunya.

Setelah sempat membuat penggemar penasaran, dua girl band papan atas KPop ini akhirnya mengumumkan tanggal peluncurannya. Tak disangka, waktu peluncuran album terbaru Girls Generation dan 2NE1 terjadi bersamaan.

Situs resmi YG Entertainment--agensi yang mengasuh 2NE1--mengumumkan, album bertajuk Crush akan ditelurkan 24 Februari depan. Album ini dibuat sebagai kejutan kepada penggemar, 3 lagunya merupakan hasil pemikiran dari CL, sang pemimpin 2NE1.

Sementara itu, SM Entertainment--manajemen Girls Generation--mengungkapkan, album baru Girls Generation resmi dirilis 24 Februari mendatang. Mini album bertajuk Mr.Mr ini merupakan album keempat Girls Generation.

Dengan peluncuran album baru yang hampir bersamaan itu membuat ranah KPop makin panas. Pasalnya, Girls Generation dan 2NE1 merupakan girl band yang berpengaruh di ranah hiburan dengan pemetaan tersendiri. Keduanya memiliki fan base atau penggemar loyalis yang tersebar tak hanya di Korea Selatan saja, tapi juga di beberapa negara di dunia.

Girls Generation menemukan popularitasnya saat merilis lagu Gee pada 2009 silam yang dianggap sebagai lagu paling legendaris di Korea. Hingga saat ini, nama girl band yang dibentuk 2007 silam pun mulai dikenal ternama di beberapa negara di dunia.

Namun, Girls Generation kini dikabarkan memiliki saingan terberatnya. Nama 2NE1 muncul sebagai musuh yang akan merebut kepopuleran Girls Generation. Persiangan ini muncul di antara 2NE1 dan Girls Generation dalam menarik hati KPop-ers. Jika Girls Generation menampilkan sisi aegyo atau imut. 2NE1 justru memberikan image sebagai bad girl atau wanita mandiri.

Baca juga:
2NE1, Saingan Terberat Girls Generation?
Personel Girls Generation Akui Meniru 2NE1?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.