Sukses

Berawal dari Hobi, Rianti Cartwright Kini Jualan Kue

Berawal dari hobi, Rianti Cartwright kini membuat kue jadi kerja sampingannya, dan menjadi tambahan bagi penghasilannya.

Artis cantik Rianti Cartwright, kini berjualan kue. Hal itu berawal ketika dirinya membuka cafe kecil di Spa khusus wanita miliknya, sebagai tempat para pria yang menunggu istri atau pasangan mereka saat melakukan Spa.

Berawal dari hobi, kini membuat kue jadi kerja sampingannya, dan menjadi tambahan bagi penghasilannya. "Hobi yang tiba-tiba jadi usaha. Awalnya enggak sengaja, kan aku punya Spa khusus wanita. Kebetulan di Spa aku ada satu space buat ruang tunggu, dan aku bikin kafe kecil yang nyediain kue.

"Kita bikin kafe kecil menampung pria-pria itu menunggu istri mereka atau pasangan mereka," kata Rianti saat ditemui dikawasan Tambun, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (14/2/2014).

Usaha barunya itu juga sangat didukung oleh suaminya Cas Alfonso. Karena awalnya, membuat kue ide tersebut datang dari suaminya yang pernah dibuatkan kue pai dari sahabatnya.

"Awalnya suami aku yang buat, karena suami aku pernah dibikinin kue pay sama temannya. Terus coba jual di kafe dan ternyata banyak yang suka," ujar Rianti.

Rianti pun punya kue jagoan yang menjadi andalan untuk dijual. Ia mematok harga yang tak murah dengan alasan bahan baku kue tersebut tak murah.

"Sebetulnya jagoannya cherry pie, sejenis pai dengan buah ceri dan di Jakarta belum ada. Terus juga avadana choco crispy. Satu loyang kue Rp 450 ribu, karena barangnya masih impor, mentega, vanila, tepungnya harganya masih sedikit mahal," jelasnya.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.