Sukses

Bogor Siap Helat Festival Jazz Berkelas Internasional

Bogor Jazz Festival turut membawa misi mulia yaitu untuk menggalang dana untuk penderita kanker.

Buat kamu pecinta jazz, ada kabar gembira. Dalam beberapa bulan mendatang, konser jazz berskala internasional kembali digelar. Bukan di Jakarta, melainkan di Kota Hujan, Bogor. Namanya, Bogor Jazz Festival.

Dituturkan Insa Boya selaku Project Director dari Bogor Jazz Festival, perhelatan akbar ini bakal terselenggara pada 6-7 Juni 2014 mendatang. Dijawalkan, banyak musisi jazz internasional dan sederet musisi-musisi jazz papan atas dari tanah air yang akan tampil. Tapi kenapa Bogor? Bukankah konser berskala internasional biasa digelar di Jakarta yang notabene ibukota negara?

"Kami mengusung jenis musik ini (jazz) karena kami ingin memanjakan pecinta music Jazz di tanah air. Acara ini juga diharapkan dapat lebih memajukan pariwisata kota Bogor, mampu menarik minat pengunjung dari tanah air maupun manca negara ke Indonesia  khususnya ke Kota Bogor. Karena ini terobosan baru dimana baru pertama kali ada konser jazz internasional di Bogor," ungkap Boya dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Minggu (16/2/2014).

Boya juga menambahkan bahwa Bogor Jazz Festival turut membawa misi mulia yaitu untuk menggalang dana untuk penderita kanker.  Untuk itu, lanjut dia, perhelatan ini akan mengusung tema ‘Jazz Leisure and Care’. "Nanti akan ada 'Toko Cinta' dimana barang-barang bekas dari donatur akan dijual dan hasilnya untuk para penderita kanker," Boy menambahkan.

Bogor Jazz Festival juga mengundang reaksi dari musisi jazz senior Indonesia, Ireng Maulana. Selain menyambut baik, Ireng juga memprediksi kalau Bogor Jazz Festival akan menarik perhatian publik nasional dan internasional.

“Pecinta musik jazz pastinya akan sulit untuk melewatkan acara ini karena ditunjang oleh host city nya yaitu Bogor sehingga selain menonton konser jazz berkelas internasional, mereka juga dimanjakan oleh pemandangan indah khas kota Bogor,” timpal Ireng. (Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini