Sukses

Cegah Suara Hilang, Dewi Gita <i>Ngemil</i> Kencur

Dewi Gita tak mau sembarangan minum obat jika sedang batuk. Dewi lebih memilih bahan-bahan alami untuk mengobatinya.

Kehilangan suara dianggap Dewi Gita sebagai pengalaman yang tak terlupakan sekaligus menjadi pelajaran berharga. Kini, Dewi siap mengantisipasi hilangnya suara dengan bahan alami.

"Sekarang saya kemana-mana bawa kencur, nyemilnya kencur," ucap Dewi saat ditemui di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (18/2/2014).

Tak cuma kencur, istri Armand Maulana ini  juga membawa perlengkapan lain untuk mengobati suaranya jika sedang bermasalah.

"Batuk dikit nggak langsung minum obat batuk, tapi minum lemon dikasih kecap yang sudah dibakar, terus dimakan. Itu memang ada ritualnya, saya belajar dari ritual sinden zaman dulu," ungkap pelantun Penari ini.

Kencur, kecap dan lemon dianggap Dewi sebagai obat mujarab yang mampu mengatasi permasalahan yang diakibatkan karena suara. Selain itu, Dewi juga mengutamakan kedisiplinan dalam menjaga suara dari makanan berminyak.

"Makan nggak boleh gorengan, cokelat dan dingin. Gampang-gampang susah ya jaga makanan, karena untuk nggak makan gorengan sama minum air dingin di Jakarta itu susah sekali," tuturnya. (fei)


Baca juga:
Hotman Paris Yakinkan 3 Artis Ini Tidak Terima Uang Wawan
Jupe: Penjara Bikin Hidup Lebih Sehat
Sidang Perdana, Dul Minta Temani Ahmad Dhani & Maia Estianty

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini