Sukses

Ahmad Dhani dan Maia Estianty Diminta Dampingi Sidang Dul

Kak Seto mengimbau kepada Ahmad Dhani dan Maia Estianty untuk mendampingi putra mereka, Dul Ahmad Dhani di persidangan.

Tragedi Lancer Maut Dul akhirnya masuk ke meja persidangan. Namun pada 19 Februari lalu, putra ketiga Ahmad Dhani dan Maia Estianty itu mangkir sidang. Sehingga sidang kembali akan dibuka pada 25 Februari mendatang.

Ada catatan penting dari pemerhati anak, Seto Mulyadi terhadap kasus Lancer Maut Dul yang menewaskan tujuh orang tersebut. Pria yang akrab disapa Kak Seto itu mengimbau kepada orangtua Dul untuk mendampingi AQJ di pengadilan.

"Mohon yang paling penting orangtuanya mendampingi. Karena dia butuh dukungan moril supaya tetap tegar menjalani," kata Kak Seto ditemui di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Minggu (23/2/2014).

Dengan kehadiran Dhani-Maia, diharapkan Dul dapat melewatinya dengan tenang dan tegar. "Ini bagian dari resiko tanggung jawab dengan pendampingan (orangtua) semoga dia menghadapi dengan tenang," paparnya.

Kejadian Dul ini diharapkan Kak Seto dapat berdampak positif bagi anak-anak yang memiliki konflik dengan hukum. Apalagi, ia meyakini anak-anak berada dalam perlindungan undang-undang.

"Yang paling penting ini jadi momentum bagi ribuan anak yang berkonflik dengan hukum. Bahwa sebenarnya mereka dilindungi oleh UU Perlindungan Anak dengan sistem peradilan pidana anak yang menekankan pada musyawarah, kepada keluarga korban dan pelaku," jelasnya. (fei)

Baca juga:

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Bertunangan
Dipukul Oknum Polisi, Iyo Pure Saturday Terima 20 Jahitan
Vokalis Pure Saturday Dipukul Botol oleh Onkum Polisi

Sembuh, Cinta Penelope Percaya Pengobatan Herbal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini