Sukses

Maria Von Trapp Meninggal Dalam Tidur

Anggota terakhir dari keluarga Von Trapp, Maria Von Trapp meninggal dunia diusia 99 tahun.

Anggota terakhir dari keluarga Von Trapp, Maria Von Trapp meninggal dunia diusia 99 tahun. Ia meninggal dalam keadaan tertidur. Kehidupan Maria Von Trapp yang begitu berwarna sempat difilmnya lewat The Sound of Music.

"Itu adalah kejutan karena dia adalah satu-satunya di keluarga yang hidup terpanjang karena sejak kecil dia menderita lemah jantung," ungkap Marianne Dorfer, yang menjalankan Hotel Von Trapp Villa di Salzburg, seperti dikutip Contactmusic, Senin (24/2/2014).

Maria yang bersama keluarganya meninggalkan negara asalnya dari Austria ketika Nazi menginvasi pada tahun 1938. Dan keluarganya melarikan diri dari Nazi untuk menemukan kehidupan yang lebih baik di Amerika Serikat.

Mereka pun menemukan ketenaran sebagai penyanyi dan penari. Akhirnya ini menginspirasi Broadway pada 1959 sebagai pertunjukkan musikal The Sound of Music. Kemudian diadaptasi menjadi film pada 1965 yang dibintangi Julie Andrews dan Christopher Plummer.

"Ini adalah fakta bahwa dia (Maria) menderita sakit, ayahnya memutuskan untuk menyewa pengajar untuk mengajarinya dan saudara-saudaranya. Itu tentu saja memunculkan salah satu kemitraan musik yang paling luar biasa dari abad terkahir," lanjutnya.(Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini