Sukses

"Posh Spice" Gantikan Paula Abdul

Juri American Idol, Paula Abdul, meninggalkan acara televisi populer tersebut. Victoria Beckham alias "Posh Spice" menjadi juri tamu menggantikan Abdul untuk audisi American Idol ke-9.

Liputan6.com, Pasadena: Penyanyi dan juri kontes menyanyi American Idol, Paula Abdul, meninggalkan acara televisi populer tersebut. Rencananya, Abdul akan menjadi juri dalam sebuah reality show di jaringan televisi ABC. Sementara itu, Victoria Beckham, yang dikenal sebagai "Posh Spice" sempat menjadi juri tamu menggantikan Abdul bersama dengan juri Idol lainnya untuk audisi musim tayang American Idol ke-9 yang dimulai Jumat silam. Seri Idol terbaru ini akan ditayangkan stasiun televisi Fox mulai Januari mendatang.

Presiden ABC, Steve McPherson mengatakan pada wartawan, Sabtu (8/8), bahwa dia akan dengan senang hati menyaksikan Abdul di acara "Dancing with the Stars" di ABC. McPherson mengaku telah menghubungi Abdul mengenai kemungkinannya bekerjasama dengan ABC.

"Saya akan sangat senang sekali. Saya sedikit terkejut dengan keputusan itu. Kami akan sangat senang sekali menyaksikan dia di 'Dancing' baik sebagai juri maupun kontestan," ujar McPherson. "Saya telah menghubungi dia. Pertama-tama saya menelepon dia dan mengucapkan turut menyesal dengan situasi yang ada dan mengatakan kami akan sangat senang menyaksikan dia di ABC," tambah McPherson sembari mengatakan bahwa dia adalah teman dekat Abdul.

Awal pekan lalu Abdul mengumumkan bahwa dia mengakhiri andilnya selama tujuh tahun sebagai juri American Idol. Penyebabnya lantaran Abdul gagal mendapatkan kenaikan gaji seperti yang dia harapkan sesuai dengan hasil negosiasi yang tertulis di kontraknya.

Selain Beckham, penyanyi Katy Perry juga merupakan salah satu selebritis yang akan direkrut menjadi juri tamu acara kompetisi menyanyi dengan rating tertinggi di Amerika Serikat tersebut. Fox masih menjajaki siapa juri tamu yang dapat menjadi pengganti permanen Abdul.

Menurut Reuters, tak sedikit pula yang mengantre untuk merekrut Abdul dalam berbagai acara televisi. Sebelumnya, awal pekan lalu produser eksekutif acara televisi "So You Think You Can Dance", Nigel Lythgoe, juga mengatakan bahwa dia akan bersenang hati menerima Abdul dalam acaranya. Dia juga mengaku telah bertemu dengan Abdul pekan ini guna membicarakan hal tersebut.

"Saya tak pernah mengenal orang yang lebih berpengalaman sebagai artis, penari, koreografer, dan juri selain dia. Saya juga telah mencoba menghubungi dia sejak musim tayang pertama," demikian diutarakan Lythgoe.(LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini