Sukses

Diragukan, Kaset Rekaman Petugas Medis Jacko

Sebuah rekaman kaset yang diungkap Tabloid The Sun menyebutkan denyut nadi Michael Jackson seakan-akan sudah tidak berdenyut lagi. Hal ini berlawanan dengan pernyataan dokter Conrad Murray, yang menyatakan Jacko masih hidup saat dibawa ke rumah sakit.

Liputan6.com, Los Angeles: Isu seputar menjelang kematian Raja Pop Michael Jackson terus bergulir. Kali ini tabloid asal Inggris, The Sun, merilis sebuah rekaman kaset yang di dalamnya berisi percakapan petugas paramedis di ambulans dengan petugas ruang gawat darurat ketika berupaya menolong Michael Jackson.

Seperti diwartakan CNN, belum lama ini, The Sun juga menyebutkan denyut nadi Michael Jackson alias Jacko seakan-akan sudah tidak berdenyut lagi. Jelas, hal ini berlawanan dengan pernyataan dokter Conrad Murray, yang menyatakan Michael Jackson masih hidup saat dibawa ke rumah sakit. Adapun saat ini dokter pribadi Jacko tersebut terancam hukuman empat tahun penjara [baca: Dokter Michael Jackson Diancam Empat Tahun Penjara].

Namun, menurut juru bicara Dinas Kebakaran Los Angeles (LAFD) Brian Humphrey, secara tertulis mengatakan rekaman yang dirilis Tabloid The Sun adalah palsu. Tidak ada satu pun suara rekaman yang berasal dari anggota LAFD. Pernyataan ini berdasarkan kesaksian petugas paramedis yang ketika itu membawa Jacko di dalam ambulans.

Selain itu, Humphrey menambahkan, salah satu penyebab awal keraguan keaslian rekaman karena dalam pembicaraan tidak menggunakan protokol standar yang dilakukan oleh paramedis profesional. Yakni, menyebutkan nama pasien secara spesifik walaupun ia seorang selebritas.

The Sun tidak mengungkapkan sumber rekaman kaset. Namun, menyebutnya dengan "kaset 911".(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.