Sukses

Penjualan Barang-barang Kurt Cobain Ternyata <i>Hoax</i>

Penjualan barang-barang Kurt Cobain ternyata dilakukan dengan maksud bergurau.

Liputan6.com, Los Angeles Seperti yang diberitakan sebelumnya, seorang pria yang mengaku mantan teman sekamar Kurt Cobain hendak menjual barang milik sang vokalis band grunge tersebut di sebuah situs internet.

Pria tersebut kemudian menyatakan ia menjual beberapa barang yang diklaim pernah dimiliki Cobain. Di antaranya adalah sepasang ski seharga Rp 926.000, sebuah telepon seharga Rp. 637.000, dan sebuah permainan berjudul "Kingman" seharga Rp. 290.000.

Namun kemudian diberitakan bahwa penjualan ini adalah sebuah kabar bohong yang dilakukan oleh resepsionis Sub Pop Records, Derek Erdmen, seperti berita yang dilansir dari Aceshowbiz, Rabu (5/3/2014).

Kepada situs Revolt, Erdmen mengatakan, “Pada hari Jumat setelah saya sampai kantor, saya seharusnya mengerjakan sesuatu yang sudah tertunda. Jadi saya membuat hiburan. Lalu saya mendiamkannya dan kembali berkerja.”

Erdmen melanjutkan bahwa ia kemudian diwawancara oleh stasiun radio CBC dan malamnya ia bertemu dengan sebuah kru televisi namun mereka membongkar kebohongannya ketika mereka ingin memastikan identifikasi Erdmen.

Erdmen menganggap ini lelucon dan mengaku bahwa ia tidak memiliki barang-barang yang dijual di Craigslist. Semua itu hanya berupa foto yang ia ambil dari Internet.

Erdmen juga pernah berpartisipasi dalam sebuah video lelucon untuk seorang penggemar Nirvana yang meminta rekaman video para anggota band untuk universitasnya. Ia mengaku bahwa ia sering melakukan lelucon-lelucon seperti ini namun jarang diliput oleh media.

 

Baca juga:

Pernah Jadi Teman Sekamar, Pria Ini Jual Barang Peninggalan Kurt Cobain

Mengenang Kurt Cobain Lewat Lirik Terbaik Nirvana

Kolaborasi Nirvana dan Paul McCartney Sukses di Grammys Awards

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini