Sukses

Seperti Inilah Sosok Nyi Roro Kidul yang Ditemui Roro Fitria

"Mungkin beliau melihat kesungguhan saya untuk berjumpa, makanya beliau berkenan untuk rawuh," ujar Roro Fitria. (Foto: Panji Diksana)

Liputan6.com, Jakarta Bertemu dengan Nyi Roro Kidul membuat Roro Fitria senang. Pasalnya, sudah bertahun-tahun artis seksi ini, ingin bertemu dengan Nyi Roro Kidul yang disebut juga sebagai Ratu Pantai Selatan.

"Saya sudah sering bertapa dan melakukan ritual kejawen lainnya, tapi tidak pernah bertemu. Baru kali ini Ibu Ratu (Nyi Roro Kidul) berkenan rawuh (hadir)," kata Roro Fitria, saat dihubungi via Blackberry Messanger (BBM), Jumat (4/4/2014).

Pertemuan Roro Fitria dengan Nyi Roro Kidul terjadi pada Senin (31/3/2014) dini hari, saat ia bertapa di Goa Penepen, Pantai Parangtritis, Bantul, Yogyakarta. "Beliau rawuh saat saya memasuki hari ketiga tapa," jelas Roro.

Sebenarnya, suara Kereta Kencana yang disebut-sebut sebagai kendaraan Nyi Roro Kidul ini, sudah sering Roro Fitria dengar saat meditasi di rumahnya di Yogyakarta. Tapi baru kali ini Roro berjumpa dengan Nyi Roro Kidul.

"Mungkin beliau melihat kesungguhan saya untuk berjumpa, makanya beliau berkenan untuk rawuh," ujar Roro Fitria senang. Saat bertapa, Roro hanya membawa sesaji bunga setaman, wewangian dan membakar dupa.

Ketika ditanya, seperti apa sosok Nyi Roro Kidul yang dijumpainya, Roro Fitria membeberkannya. "Beliau berbalut kemben hijau dengan selendang panjang menjuntai. Parasnya cantik sekali, dengan wajah bersinar seperti cahaya. Kulitnya kuning langsat."

Saat hadir, Nyi Roro Kidul tidak berkata-kata. "Beliau hanya tersenyum sambil menunjuk ke arah saya. Seolah-olah merestui harapan saya," tutur pemeran film Bangkitnya Suster Gepeng dan Street Society ini.

Roro Fitria yang lahir di Yogyakarta, 29 Desember 1987 ini, memang kerap melakukan ritual Kejawen. "Sejak kecil saya diajarkan budaya Jawa yang sangat kental oleh keluarga," papar Roro Fitria. 

 

Baca juga:

Tapa di Goa, Roro Fitria Bertemu Nyi Roro Kidul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.