Sukses

Dirly Idol Ingin Electron 45 Jadi Warna Baru di Musik Tanah Air

Dengan aliran yang tergolong baru untuk band di Tanah Air, Dirly dan kawan sebandnya optimis dengan Electron 45

 

Liputan6.com, Jakarta Sejak bergabung dengan Electron 45, sosok Dirly Idol memang belakangan tampil lebih ngerock ketimbang biasanya. Gaya baru bermusiknya itu sengaja dieksplorasi agar bisa senada dengan band barunya yang kebetulan menganut aliran modern pop rock.

"Biasanya kan kalau solo apa-apa kita sendiri, tapi kalau dah ngeband, kadang-kadang butuh masukan juga dari temen-temen yang lain. Biar bisa seperti apa yang mereka mau, itu aja sih, mereka asik-asik kok orangnya," tutur Dirly ketika berkunjung ke kantor Liputan6.com, SCTV Tower, baru-baru ini.

Dengan aliran yang tergolong baru untuk band-band di Tanah Air, Dirly dan kawan sebandnya pun berharap Electron 45 bisa jadi cerita baru di Industri Musik Indonesia.

Dirly Idol Ingin Electron 45 Jadi Warna Baru di Musik Tanah Air

"Semoga Electron 45 bisa mewarnai blantika musik Indonesia. Kalau di side yang lokalnya mungkin sekarang agak sedang bingung ya mau kemana, mudah-mudahan kita bisa jadi salah satu alternatif,"

Ditambahkan sang keyboardist, dMust, perkembangan musik di Tanah Air saat ini juga memungkinkan mereka untuk dapat berkreasi sebebas-bebasnya. Terlebih, menurut DJ Romy, Electron 45 juga datang dengan membawa semangat nasionalis, hal itu bisa dilihat dari pidato Soekarno yang diselipkan di salah satu single mereka.

"Electron 45 berasal dari kata Electron. Sementara angka '45' nya kami ambil dari tahun kemerdekaan Indonesia. Harapannya, dengan album 'cerita hidup', album kita bisa jadi cerita hidup dari penikmat musik Indonesia. Karena setiap lagu juga mewakili semangat dan cerita hidup. Kita juga memasukan tiga bridge yang salah satunya berisi pidato bung karno," pungkas Romy menutup cerita.(Feb/Ade)

Electron 45 digawangi Dirly Idol (vokal), DJ Romy (gitar), dMust Akira (keyboard), dan mantan drummer Dewa 19, Tyo Nugros. Band ini baru saja meluncurkan album kedua mereka bertajuk Cerita Hidup. Album tersebut sudah bisa diunduh via iTunes.

Baca juga:

Electron 45 Bahas Pentingnya Album Fisik

Bareng Electron 45, Dirly Idol Jadi 'Rockstar'

Tyo Nugros Bercerita Mengenai Band Barunya, Electron 45

Tyo Nugros Bentuk Band Baru Beraliran Modern Pop Rock

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.