Sukses

Selebriti Indonesia Ini Pernah Menderita Penyakit Parah

Selebriti juga manusia. Berikut ini adalah nama-nama seleb Indonesia yang pernah menderita penyakit parah.

Liputan6.com, Jakarta Olga Syahputra meninggal dunia pada 27 Maret 2015 pada 16.17 waktu Singapura atau 17.17 WIB. Penyebab kematian Olga diduga menigitis alias radang selaput otak yang sudah menggerogoti tubuhnya sejak setahun belakangan ini.
Hal ini disebabkan Olga Syahputra terlalu kelelahan bekerja sehingga melupakan kesehatan dirinya sendiri.

Di Indonesia, banyak juga artis yang menderita penyakit parah karena pola hidup di dunia hiburan yang memaksa untuk bekerja lebih keras. Siapa saja mereka?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Ashanty

Ashanty ternyata penah menderita penyakit yang sama dengan Olga Syahputra, meningitis atau radang selaput otak sekitar dua tahun lalu.

Sempat pingsan, wanita yang kini menyandang status sebagai istri Anang Hermansyah tersebut harus dilarikan ke rumah sakit MMC, di Jakarta Selatan. Ashanty juga harus menjalani perawatan medis yang teratur demi memulihkan keadaan tubuhnya.

Ashanty menyadari semua ini karena  kelalaiannya menjalankan kewajiban vaksin ketika hendak menunaikan ibadah umrah.

3 dari 7 halaman

Ria Irawan

Belum lama ini, aktris Ria Irawan juga dikabarkan mengidap kanker getah bening. Itu sempat membuat kaget banyak orang. Pasalnya, Ria tak tampak seperti orang yang memiliki penyakit ganas tersebut.

Sejak September 2014, Ria yang divonis penyakit mematikan ini justru tak gentar menghadapi kenyataan hidup. Padahal jika dilihat dari penampilan fisik, Ria terlihat kurus dan rambutnya pun habis.

Wanita kelahiran Jakarta, 24 Juli 1969 tersebut justru rajin menyebarkan pengalamannya itu kepada masyarakat dan membuat mereka yang terkena penyakit yang sama menjadi lebih bersemangat untuk terus bertahan hidup.

Aksinya ini menjadikan dirinya Duta Kanker Indonesia. Selain Ria IRawan, Julia Perez juga turut membantu. Jupe juga sempat divonis mengidap kanker.

4 dari 7 halaman

Robby Tumewu

Aktor dan desainer Robby Tumewu sempat mendapat serangan stroke pada 2013. Tak hanya sekali, Robby bahkan sampai mendapat dua kali serangan stroke. Menurut dokter, kondisinya sangat parah sampai tak bisa bicara.

Kondisi Robby semakin melemah setelah mengalami serangan stroke yang kedua kalinya. Pria 61 tahun itu juga sempat dikabarkan meninggal. Namun diketahui selanjutnya kabar itu bohong.

Robby Tumewu dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan selama sekitar dua bulan. Robby sempat menjalani operasi setelah otaknya mengalami pendarahan. Keluarga juga melakukan upaya perawatan pasca operasi pada Robby. Namun mereka melarang Robby untuk melakukan perawatan lanjutan seperti terapi stroke.

5 dari 7 halaman

Gugun Gondrong

Masih ingat dengan penyakit tumor otak yang menyerang Gugun Gondrong? Aktor dan presenter acara tersebut sekitar 2008 silam dilarikan ke Rumah Sakit Medistra, Jakarta Selatan karena tidak sadarkan diri. Dokter menyatakan Gugun menderita tumor otak.

Setelah menjalani serangkaian tindakan medis, nyawa Gugun tertolong. Padahal sebelumnya, dokter mengatakan umur Gugun mungkin tidak lama lagi. Syukur keluarga Gugun mengetahu Gugun sudah sehat.

Tetapi, kondisi bintang `Kamulah Satu-satunya` itu tak bisa pulih seperti sediakala. Kehidupan pria bernama asli Muhammad Gunawan Hendromartono tersebut makin mencekam setelah Anna Marissa menggugat cerai meski sudah mempunyai seorang anak.

6 dari 7 halaman

Tata Dado

Tata Dado dikenal lewat perannya dalam Lenong Rumpi. Tata meninggal dunia karena penyakit diabetes dan stroke yang sudah menghinggapi tubuhnya sejak 2011 silam.

Tata Dado kembali ke pangkuan Sang Pencipta pada 18 Maret 2013 pukul 16.30 WIB. Isak tangis pemakaman Tata Dado disertai tangisan alam. Hujan lebat mengiringi kepergian Tata Dado di TPU Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat kala itu.

7 dari 7 halaman

Aminah Cendrakasih

Hj. Aminah Cendrakasih menderita penyakit Glukoma dan mengakibatkan kebutaan pada kedua matanya. Sejumlah artis yang bermain dalam Si Doel Anak Sekolahan menjenguk aktris senior tersebut. Ya, Aminah adalah pemeran Emak dalam sinetron Betawi tersebut.

Dalam kondisi sakitnya, Aminah mendapatkan banyak perhatian dari teman-teman dan juga insan perfilman Indonesia. Aminah mendapat Lifetime Achievement di Indonesia Movie Awards 2013. Penerimaan piala Layar Emas serta uang tunai Rp 20 juta diwakili anak perempuannya, Ade Purba Sari.(Put/Mer)

 

 

baca juga:

Pesan Terakhir Olga Syahputra Sebelum Meninggal

Olga Syahputra Meninggal Jadi Trending Topic Twitter

Olga Syahputra Pernah Dekat dengan 3 Wanita Ini

Riwayat Penyakit Olga Syahputra

Olga Syahputra Meninggal, Ini Kata Farhat Abbas

Olga Syahputra Meninggal Dunia

Manajer Minta Maaf Atas Kesalahan Olga Syahputra

Presenter dan Komedian Olga Syahputra Meninggal Dunia di Singapura

 

 




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini