Sukses

Di Motion Blue, Barry dan Benny Likumahua Like Father Like Son

Duet keduanya memang kerap ditunggu-tunggu pecinta musik jazz.

Liputan6.com, Jakarta Dua musisi beda generasi Benny Likumahua dan Barry Likumahua bakal menunjukkan kekompakannya di sebuah acara yang digelar di Motion Blue, Hotel Fairmont, Senayan Jakarta. Keduanya akan membawa sebuah project bernama Like Father Like Son.

“Kita memang sering tampil bersama. Walaupun dia anak, tapi saya nggak mendominasi. Saya kan orang lama jadi kalau ngomong selalu yang dulu aja. Nah saya kerja sama dengan anak saya, dia bagian untuk ngomongin untuk hari ini dan besok. Saya belajar juga dari dia. Saya dapat energi dari Barry dan Barry dapat ilmu dari saya. Kami saling mengisi," kata Benny saat ditemui di Motion Blue, Fairmont Hotel, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (26/10/2015) malam.

Nama keduanya memang sudah tak asing lagi di dunia musik jazz. Duet keduanya memang kerap ditunggu-tunggu pecinta musik jazz. Tidak hanya kompak di atas panggung, keduanya juga selalu kompak di kehidupan sehari-hari. Usai tampil di Motion Blue yang berpartner dengan Blue Note Tokyo, Jepang, keduanya membongkar rahasia kekompakan mereka. Lalu adakah kesulitan yang mereka rasakan saat tampil bersama?

“Kita sudah sering main bersama dan sering menentukan lagu, song list yang tepat, belum semua pendengar jazz di Indonesia ini tahu dan paham semua tentang jazz. Nggak bawain jazz yang berat-berat juga. Yang agak ngepop,” kata Barry.

Sementara itu, tim kurator dari Motion Blue, Ricky Jo mengatakan jika pihaknya akan memberikan tempat terbaik untuk perhelatan musik jazz ini.

“Musisi lokal banyak yang memiliki tempat pentas jazz. Saya dapat Barry dan Shadow Puppet. Saya banyak bertanya tentang para musisi jazz Tanah Air. Sayangnya, di sini kurang ada venue untuk para musisi jazz. Parameternya, good quality, good message dan good attitude,” ujar Ricky.

Benny dan Barry Likumahua

Tak hanya Benny dan Barry saja yang tampil di Motion Blue. Beberapa musisi jazz luar negeri juga bakal tampil. Sebut saja dua legenda jazz Lee Ritenour dan Dave Grusin. Keduanya bakal tampil pada tanggal 28 hingga 31 Oktober 2015.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini