Sukses

Apa Raffi Ahmad Hina Profesi Wartawan?

Entah sengaja atau tidak, Raffi Ahmad menghina profesi wartawan.

Liputan6.com, Jakarta Raffi Ahmad tiba-tiba saja menjadi kontroversi saat menjadi bintang tamu sebuah acara bersama Billy Syahputra. Alih-alih memberikan lawakan lucu, Raffi Ahmad justru menyebutkan kalimat yang dianggap melecehkan.

"Artis lagi dikejar-kejar wartawan. Saat wartawan tengah nge-riung (kumpul), mengejar berita. Saya bawa air panas, pasti pada bubar," ujar Raffi Ahmad dengan semangat. Tiba-tiba ucapan Raffi Ahmad diputus Billy Syahputra dengan pertanyaan.

"Meriung bahasa apa itu?" tanya Biily Syahputra. "Meriung itu lagi berkumpul. Lalu, saya punya ini (sambil menunjukkan sebuah toples berisi uang recehan). Saat mau diwawancara, lempar saja duit. Wartawan kan, semua orang pasti mata duitan," tambah Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad. (foto: Fachrur Rozie/Liputan6.com)

"Setelah melempar duit, jadi tinggal lari saja. Terus wawancara jadi tidak jadi. Saya bisa kabur deh," ungkap Raffi Ahmad.

Selama ini, Raffi Ahmad menjadi sorotan setelah kehadiran sang buah hati, Rafathar. Selain itu, kehidupan pribadi Raffi Ahmad dengan keluarga kecilnya, Nagita Slavina dan Rafathar seolah menarik untuk disimak.

(Youtube)

Namun Raffi Ahmad seolah tak sadar jika popularitas yang dimiliknya juga berhasil diraih karena profesi jurnalis yang membesarkan namanya. Lalu, pantaskah mengolok-olok orang lain dianggap sebagai lawakan? (Des/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.