Sukses

Cerita Seru WINNER Berikan Piala untuk iKON di MelOn Music Awards

iKON berhasil membawa pulang piala pertama yang diterima dari MelOn Music Awards 2015.

Liputan6.com, Seoul: Personel iKON yang terdiri dari B.I, Bobby, Jinhwan, Junhoe, Yunhyeong, Chanwoo, dan Donghyuk terpilih dari ajang pencarian bakat Mix & Match debut 2015 ini dengan single My Type. Padahal, Lagu My Type dirilis sebagai pemanasan sebelum album iKON, Welcome Back dirilis.

My Type berhasil merajai deretan tangga lagu ternama di Korea Selatan tak lama setelah dirilis, mulai dari MelOn, MNet, Genie, Naver Music dan Soribada. Bahkan, lagu milik iKON itu berada di posisi teratas penjualan secara resmi iTunes di Hong Kong, Laos, Macao, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Vietnam. iKON juga sukses dengan karya keduanya Ryhtym TA meski sempat jadi kontroversi karena lagunya dianggap menyindir idola lainnya.

Unjuk gigi sebagai pendatang baru terbaik, iKON yang diasuh YG Entertainment membawa pulang piala pertama dari ajang penghargaan bergengsi MelOn Music Awards 2015. Acara yang diadakan di Seoul Olympic Gymnastics Arena di Seoul, Korea Selatan, 7 November 2015, mengukuhkan iKON sebagai Best New Male Artist.

iKOn saat menerima penghargaan MelOn Music Awards 2015.

Lebih mengarukan lagi, rupanya WINNER yang membacakan dongsaeng--sebutan untuk adik--iKON yang berhasil membawa pulang piala Best New Male Artist. WINNER seolah dengan bangga memberikan piala itu ke tangan iKON.

"Terima kasih Tuhan, juga untuk penggemar yang telah memberikan dukungan. Kami juga tak lupa memberikan ucapan terima kasih untuk Big Bang, senior kami," ujar Bobby yang membuat penonton histeris.

Video pemberian penghargaan untuk iKON membuat penggemar ramai membicarakannya di dunia maya. Alasannya, Brother Band--sebutan untuk boy band di YG Entertainment oleh sang CEO, Yang Hyun Suk--menunjukkan interaksi menariknya.

WINNER saat memberikan piala untuk dongsaeng--adiknya--iKON dalam MelOn Music Awards 2015.

Saat nama iKON dipanggil, Big Bang yang merupakan senior berdiri dan memberikan selamat. Sementara, Seungyoon--leader WINNER--juga memeluk Bobby, personel iKON.

"WINNER, Big Bang dan iKON berinteraksi, saling mendukung. Hidup saya lengkap melihat video ini," tulis pengguna dnegan nama Seunghoon Lee.

"Saya benar-benar suka dnegan video ini. Boy band YG Entertainment di satu layar. Saya jadi berdebar-debar menontonnya," tambah pengguna Rica Visperas.

(Des/Adt)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.