Sukses

Cara Jitu Membesarkan Anak Diadaptasi Menjadi Manga

Mari Yamazaki yang di Jepang tenar berkat Thermae Romae, baru saja merilis manga tentang cara membesarkan anak.

Liputan6.com, Tokyo Pengarang manga Mari Yamazaki yang di Jepang tenar berkat Thermae Romae, baru saja merilis karya terbarunya. Tema yang diangkat pun tak main-main, yaitu bagaimana cara membesarkan anak.

Seperti dilaporkan Anime News Network, Senin (9/11/2015), kabar tersebut disampaikan secara langsung melalui majalah Kodomoe edisi Desember terbitan Hakusensha. Manganya sendiri telah dimuat sejak Sabtu (7/11/2015) lalu.

Manga yang dimuat dalam format satu panel itu bertema Yamazaki Mari no Sekai no Kosodate! (Mari Yamazaki's Raising Children Worldwide!). Di dalamnya, terdapat gambaran pengalaman para ibu saat membesarkan anak-anaknya dalam lingkungan saat ini.

Manga Yamazaki Mari no Sekai no Kosodate! tentang cara membesarkan anak. (mangaforever.net)

Penggambarannya pun berada di seluruh dunia melalui tempat yang berbeda-beda. Chapter pertama manga memperkenalkan para pembaca terhadap perawatan anak di Hawaii.

Sebelumnya, Mari Yamazaki tengah menggambar manga biografi co-founder Apple, Steve Jobs yang dimulainya pada 2013. Ia meluncurkan seri manga tersebut di majalah Kiss terbitan Kodansha, dan sekarang memuatnya di majalah Hatsu Kiss.

Begini caranya Steve Jobs memimpin perusahaan dan karyawannya.

Yamazaki mengakhiri manga besarnya, Thermae Romae yang bertema komedi sejarah pada Maret 2013. Manga tersebut telah diadaptasi menjadi mini-seri anime televisi, dan dua buah film live-action pada April 2012 dan April 2014 dengan Hiroshi Abe dan Aya Ueto sebagai bintangnya.

Film-film produksi Jepang apa saja yang berjaya di negaranya sepanjang 2014 ini? Kami suguhkan sebagai bahan Kaleidoskop Liputan6.com

Thermae Romae memenangkan penghargaan Manga Taisho (Cartoon Grand Prize) pada 2010, yang disusul dengan Short Work Prize di Tezuka Osamu Cultural Prizes ke-14. (Rul/Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.