Sukses

Kisah Pengisi Suara Asli Doraemon Dijadikan Drama

Nobuyo Oyama selaku pengisi suara Doraemon di anime versi Jepang, akan diangkat menjadi sebuah drama.

Liputan6.com, Tokyo Nobuyo Oyama, pengisi suara (seiyu) kucing robot Doraemon versi Jepang yang berdedikasi dengan perannya dalam anime itu sejak 1979 hingga 2005, menginspirasi sebuah drama televisi spesial mengenai kisahnya sendiri.

Dilansir dari Anime News Network, Sabtu (14/11/2015), kisah asli Oyama bakal tergambar dalam drama bertajuk Zutto Issho da yo ~Seiyu Oyama Nobuyo Monogatari~ (Together for a Long Time: The Story of Voice Actress Nobuyo Oyama) yang mengudara pada 13 Desember 2015 di saluran BS Premium milik NHK pada malam hari waktu Jepang.

Diketahui, drama tersebut bakal menceritakan perjalanan Oyama selama 26 tahun dalam mengisi suara sang kucing robot. Selain itu terdapat juga gambaran kehidupan sehari-harinya bersama teman-teman sesama seiyu.

Anime dan manga Doraemon.

Nantinya, aktris Sawa Suzuki (Ore Monogatari!!, Aibou) akan memerankan sosok Oyama. Terdapat juga nama-nama seperti Misato Tanaka sebagai Michiko Nomura (Shizuka), Tsubaki Nekoze sebagai Noriko Ohara (Nobita), Tetsuhiro Ikeda sebagai produser, Taku Suzuki sebagai Kaneta Kimotsuki (Suneo), Naoya Ogawa sebagai Kazuya Tatekabe (Gian), dan Kousuke Toyohara sebagai suami Oyama, Keisuke Sagawa.

Nobuyo Oyama yang lahir di Shibuya pada 16 Oktober 1933 (usianya kini sudah 82), belakangan masih aktif sebagai Monokuma dalam anime Danganronpa The Animation yang mengudara pada 2012. Ia juga turut mengisi suara Monokuma dalam Danganronpa versi game dan panggung.

Anime Danganronpa. (Lerche)

Sedihnya pada 13 Mei 2015, Oyama diketahui menderita dementia (kepikunan) hingga ia terpaksa harus meninggalkan proyek-proyek terbarunya di masa depan.

Sang suami, Keisuke Sagawa sempat menyatakan, "Saya tidak tahu apakah ia masih ingat (menyuarakan Doraemon)." Aktor 78 tahun itu mengatakan bahwa sang istri tampaknya tidak memiliki memori tentang anime Doraemon sebagai bagian dari hidupnya.

Mendiang Nobuyuki Fujimoto wafat di rumah sakit wilayah prefektur Saitama di usia yang ke-57.

Selain mengisi karakter Doraemon, Oyama juga sempat menyanyikan lagu temanya, Doraemon no Uta. Ia juga mengisi suara Kappei Jin dalam anime Muteki Choujin Zambot 3 serta karakter utama dalam anime Hazedon. (Rul/Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.