Sukses

Hetty Koes Endang Senang D'Academy Asia Tak Pakai Polling SMS

Hetty Koes Endang mau jadi juri D'Academy Asia karena penilaiannya bukan berdasarkan poling SMS.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai penyanyi kawakan yang namanya telah dikenal di berbagai negara tetangga, Hetty Koes Endang tak perlu diragukan lagi musikalitasnya. Dia akan menjadi salah satu juri yang akan memberikan penilaian kepada para kontestan D'Academy Asia.

Hetty mengaku senang untuk program talent search berkelas internasional ini, Indosiar mempercayakan sepenuhnya mekanisme penilaian kepada para juri. Bukan melalui polling SMS.

Hetty Koes Endang [Foto: Herman Zakaria/Liputan6.com]

"Saya paling anti kalau acara ujung-ujungnya penilaiannya pakai SMS. Makanya saya mau jadi juri disini karena nggak pakai SMS. Murni kita yang menentukan juaranya," ujar Hetty di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (13/11/2015).

Ia mengaku sakit hati jika mekanisme penilaian dilakukan secara campuran antara hasil penjurian dan polling SMS pemirsa. Dengan penilaian yang sepenuhnya dipercayakan kepada juri, Hetty mengaku bangga atas kebijakan tersebut.

Para Peserta D'Academy Asia asal Indonesia saat melakukan sesi pemotretam di Jakarta, (13/11/2015). (Liputan6.com/Gempur M Surya)

"Muka kita di mana para juri-juri kalau pakai SMS? Saya juuri yang menentukan nilai kali ini, dan ini kebanggaan buat saya," ujar Hetty Koes Endang.

D'Academy Asia merupakan ajang pencarian penyanyi dangdut berbakat yang diikuti oleh 20 peserta dari 4 negara, antara lain Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam. Mereka akan tampil perdana di Indosiar pada 16 November mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.