Sukses

Jadi Komika Termahal, Ini Bayaran Mongol Stres

Mongol Stres mengaku pernah melakukan stand up comedy di depan jenderal, pejabat dan orang-orang penting lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Dengan bayaran selangit yang diterimanya setiap kali tampil stand up comedy, tak salah kalau Mongol Stres disebut sebagai komika termahal saat ini. Tarif komika asal Manado ini untuk sekali manggung bisa menyentuh angka puluhan juta rupiah.

Mongol Stress pun blakblakan soal honornya sekali manggung. "Kalau di Jakarta, per 15 menit saya dibayar Rp 25 juta. Kalau untuk luar kota per 15 menitnya Rp 45 juta rupiah," ucap Mongol Stres saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Meski sering mengangkat tema 'cowok KW' di atas panggung, Mongol tak setuju UU serupa muncul di Indonesia.

Pria bernama asli Roni Immanuel itu membeberkan sejumlah alasan soal harga sekali melawak yang terbilang fantastis untuk ukuran seorang komika.

"Kenapa jadi mahal? Karena saya bisa perform di depan jenderal, pejabat, dan orang-orang penting. Tapi kalau di luar kota, ada jarak yang ditempuh dan lokasi juga menentukan (tarif manggung)," ucap Mongol.

Aksi Mongol Stres di film Warisan Olga

Bintang film Comic 8 ini mengakui bahwa dirinya sudah menerima bayaran fantastis sebagai komika sejak namanya melambung di program stand up comedy meskipun saat ini Mongol Stres punya banyak pesaing sebagai komika.

"Sebenarnya komika yang paling sering diminta tampil itu ada Raditya Dika, Panji Pragiwaksono, dan Soleh Solihun. Tapi karena mereka semua sibuk, jadi jatah off air lari ke saya semua, hahahaha," kata Mongol dengan canda khasnya. (Gie/fei)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.