Sukses

Jake Gyllenhaal Ingin Hollywood Lebih Menerima Aktor Gay

Jake Gyllenhaal berperan sebagai koboi gay dalam film Brokeback Mountain bersama Heath Ledger pada 2005 silam.

Liputan6.com, Los Angeles - Jake Gyllenhaal bukan seorang gay. Namun ia berharap agar Hollywood lebih membuka dirinya terhadap aktor yang terbuka mengaku gay.

Heath Ledger dan Jake Gyllenhaal dalam sebuah adegan di Brokeback Mountain.

Kata Gyllenhaal, kaum LGBT telah lebih mendapatkan tempat di masyarakat, ia pun ingin agar industri perfilman untuk lebih bersahabat terhadap mereka. Jake Gyllenhaal berperan sebagai koboi gay dalam film Brokeback Mountain bersama Heath Ledger pada 2005 silam.

Jake Gyllenhaal  (foto: www.denofgeek.us)

"Saya rasa (keadaan) telah berubah. Dan perubahannya cukup luar biasa. Dan satu hal yang saya banggakan dari film itu (Brokeback Mountain) adalah setelah 10 tahun banyak sekali yang berubah," kata Jake Gyllenhaal dalam wawancaranya di Loyola Marymount University, Amerika Serikat seperti dilansir film-news.co.uk, Kamis (26/11/2015).

"Saat Mahkamah Agung melegalkan perkawinan sejenis beberapa waktu lalu, saya merasa sedikit menjadi bagian dari gerakan tersebut. Saya bangga, kau tahu? Bagi saya itu merupakan momen hebat. Kita harus menunggu sekian lama untuk itu. Tapi kapan seorang aktor boleh menjadi gay? Maksud saya, sekarang boleh," lanjutnya.

Jake Gyllenhaal tengah sibuk menggarap film terbarunya Demolition. Dalam film tersebut ia berperan sebagai seorang duda yang sedang berkabung.(Gul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini