Sukses

Julia Perez Tak Bosan Bagi Pengalaman pada Penderita Kanker

Meski sudah sembuh dari kanker, Julia Perez masih tetap rutin memeriksakan kesehatannya.

Liputan6.com, Jakarta - Julia Perez sudah dipastikan sembuh dari penyakit kanker serviks yang sempat menyerangnya beberapa waktu lalu. Baginya, bukan hal mudah bisa terlepas dari penyakit mematikan tersebut.

Untuk itu, Jupe --sapaan Julia Perez-- tak segan-segan membagikan pengalamannya dalam menjalani penyembuhan kepada para penderita kanker.

"Saya selama berobat selalu berusaha tegar dan yakin kalau saya bisa sembuh. Makanya saya nggak mau jadi pemurung, yang selalu memikirkan penyakit yang saya derita. Selain itu, dukungan dari orang-orang dekat seperti keluarga dan teman-teman juga sangat penting untuk membuat percaya hidup akan lebih panjang dan berarti. Contohnya saya sampai sekarang saya masih bisa berkarya," ujar Jupe, saat menghadiri perayaan ulang tahun Rumah Sakit Dharmais ke-22, Jakarta Barat, belum lama ini.

Julia Perez (Liputan6.com/Sapto Purnomo)

Meski sudah sembuh dari kanker, Jupe masih tetap rutin memeriksakan kesehatannya. Begitu juga pola hidup sehat harus diterapkan agar penyakit kanker tak kembali lagi ke tubuhnya.

"Dulu saya suka dugem, pokoknya hidup nggak sehat. Tapi sekarang saya mulai membiasakan diri harus hidup sehat, makan dan minum yang sehat agar terbebas dari penyanyi termasuk sakit Kanker," lanjut pelantun Belah Duren.

Jupe tak mau jalani operasi

Prof. dr. Abdul Kadir, Phd selaku Direktur Utama Rumah Sakit Dharmais menegaskan, kalau setiap penyakit pasti ada penyembuhnya, asal sang penderita sabar dan telaten dalam proses penyembuhan. Ia pun akan memberikan pelayanan terbaik bagi penderita kanker sampai akhirnya bisa sembuh.(Pur/Mer)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.