Sukses

Kata Vokalis Incubus tentang Idolanya, Scott Weiland

Scott Weiland merupakan salah satu vokalis rock paling kondang di dunia. Ini kata Brandon Boyd, vokalis Incubus tentang idolanya tersebut.

Liputan6.com, Los Angeles - Scott Weiland merupakan salah satu vokalis rock paling kondang di dunia. Kematian mantan vokalis Stone Temple Pilots dan Velvet Revolver tersebut sontak menimbulkan duka mendalam bagi banyak insan musik, termasuk vokalis Incubus, Brandon Boyd.

Scott Weiland (Rollingstone.com)

"Kami berapa kali berbagi panggung yang sama. Teman kami, produser Brendan O'Brien memproduksi banyak rekaman mereka. Terasa dekat. Saya sudah lama tidak bertemu dengannya, tapi terakhir kali, dia terlihat sehat," ujar Brandon Byod kepada Alternative Nation baru-baru ini.

"Buat saya dia orang yang sangat baik. Kami memiliki banyak kesamaan, bekerja dengan orang-orang yang sama. Saya sangat bersyukur dia dan bandnya telah menjadi inspirasi bagi band kami. Saya melihat Stone Temple Pilots sejak kecil, dan mereka adalah salah satu band yang membuat kami ingin ngeband dan bermusik. Ini benar-benar sebuah kehilangan, juga untuk keluarganya," lanjutnya.

Scott Weiland ditemukan meninggal dalam keadaan tertidur di dalam bus turnya saat ia dan bandnya tengah singgah untuk melakukan pertunjukan di Bloomington, Minnesota, Amerika Serikat. Ia menghembuskan napas terakhirnya pada 3 Desember 2015 di usianya yang ke-48.

Scott Weiland (Hufffington Post)

Meski belum ada keterangan pasti apakah penyebab kematian Weiland adalah overdosis, sejumlah obat-obatan terlarang ditemukan di tempatnya meninggal. Rekan Weiland, basis band Wildabouts ditangkap oleh polisi.

Brandon Boyd, vokalis Incubus (Mary Ouellette/SheWillShootYou.com)

Sementara itu, awal 2016 nanti, Brandon Boyd bersama Incubus berencana merilis album terbaru mereka Trust Fall (Side B) yang merupakan kelanjutan dari EP (extended play/mini album) Trust Fall (Side A) yang rilis belum lama ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini