Sukses

Prahara Mantan Duo Ratu, Maia Estianty-Mulan Jameela

Konflik Maia Estianty dan Mulan Jameela kembali mencuat sejak video pengakuan Mulan kepada Deddy Corbuzier jadi viral.

Liputan6.com, Jakarta - Sebenarnya konflik antara Maia Estianty dan Mulan Jameela sudah terkubur sejak perceraian Ahmad Dhani dan Maia pada 23 September 2008 dikabulkan Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Dhani bahkan sempat membanggakan pernikahannya dengan Mulan yang begitu bahagia dan lengkap dengan kehadiran putri kecil mereka, Safeaa. Tetapi, konflik mantan Duo Ratu, Maia Estianty dan Mulan Jameela tersebut nyatanya tak pernah selesai sampai saat ini.

Antara Maia dan Mulan memang tidak seakrab saat mereka masih berada di grup duo Ratu.

Konflik Lama yang Belum Selesai, Kembali Mencuat

Terkubur bukan berarti tak bisa bangkit, setelah hubungan persahabatan dan karier dua wanita yang terjalin di bawah manajemen Ahmad Dhani tersebut kandas, sebisa mungkin, keduanya tak bertemu atau berbicara. Sementara itu, perang fans dan haters tak terelakkan.

Waktu terus bergulir. Yang terjadi, Maia Estianty dibela, sedangkan Mulan lebih sering diolok, dicaci, atau dicibir.

Pengakuan Haru dan Curahan Hati Mulan Jameela

Sampai pada akhirnya, 14 Desember 2015 yang lalu, muncul video di situs berbagi dari akun Deddy Corbuzier yang memperlihatkan sesi percakapan mendalam dengan Mulan Jameela. Isi percakapannya terkait dengan permasalahan lama antara Mulan, Maia, dan juga Dhani.

Mulan Jameela akhirnya buka suara soal perseteruannya dengan Maia Estianty.

 

Mulan mencurahkan isi hatinya dan bahkan menangis memohon maaf pada Maia. Sepenggal ucapan Mulan membela diri atas penyebutan dirinya sebagai orang ketiga dalam pernikahan Dhani-Maia sebelumnya.

"...kalau perebut, artinya saya merebut barang. Mas Dhani itu bukan barang mati, benda mati, dia punya pikiran, otak. Dia punya alasan kenapa akhirnya harus menikah dengan saya. Untuk karakter Dhani seperti itu nggak mungkin saya merebut. Lha wong saya nikah berapa tahun saja saya nggak pernah mengatur Dhani. Kebalikan mungkin, saya yang diatur sama Dhani. Mungkin persepsi kenapa harus menikah yang dipermasalahkan, tetapi bukan berarti saya merebut," ucap Mulan.

Dukungan Putra Sulung untuk Maia Estianty

Sementara itu jika menilik akun Instagram Maia Estianty tak lama setelah video berjudul `Deddy corbuzier dan Mulan Jameela (A Deep Conversation)` tersebut ditonton ratusan ribu orang, terdapat beberapa informasi yang mungkin bisa dikatakan sebagai ekspresi dan tanggapan seorang Maia, musisi yang selama ini cenderung menutup rapat perihal pernikahan dan perceraiannya.

Maia sempat menuliskan kata-kata bijak dalam bahasa Inggris yang intinya adalah "menunjukkan sisi gelapmu, tak membuatku gentar. Saat kau menyembunyikannya, itu justru bahaya tersendiri," namun tak ada yang tahu apakah Maia memang mengunggahnya untuk menjawab permintaan maaf Mulan. Tak ada yang bisa memastikannya karena Maia tak menyebutkan nama atau indikasi yang jelas di sana.

Dukungan yang jelas diberikan justru nampak dari Al Ghazali, anak pertama buah pernikahan Dhani-Maia. Al selama ini memang terlihat paling dekat dengan putra sulungnya itu. "Diva tidak memainkan drama, kami berbisnis," ditulis dalam bahasa Inggris dan menyertakan potret Maia sebagai latar belakang. Ditambah lagi dengan kalimat "My Mom, Love You."

Komentar Ahmad Dhani

Lain halnya dengan Ahmad Dhani, suami Mulan Jameela itu juga berkomentar tentang peristiwa yang beberapa hari ini menjadi topik yang santer dibincangkan.

Dhani justru menyebut tindakan istrinya itu sebagai sesuatu hal yang kurang cerdas. Alih-alih mendiskusikannya, Dhani menilai ibu Safeea ini hilang kendali dan mengambil langkah tanpa persetujuannya.

Ahmad Dhani siap maju jadi Wali Kota Surabaya jika semua pihak mendukungnya.

"Ya Mulan merasa itu tindakan yang benar, itu menurut dia. Menurut saya sih nggak. Itu tindakan bodoh menurut saya," jelas Ahmad Dhani saat ditemui di Direskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan baru-baru ini.

Lalu, lain hal lagi kepada Deddy Corbuzier, Ahmad Dhani berencana mengajukan somasi kepada Deddy Corbuzier terkait aktivitas wawancara bersama istrinya. Dhani sempat bingung dengan motif Deddy. Malah, pentolan Dewa 19 itu menduga mantan mentalist terkenal itu telah menghipnotis Mulan Jameela hingga mau mencurahkan urusan pribadinya pada Deddy.

"Oh iya (somasi Deddy) ya. Ramdan yang mau somasi. Saya sih tergantung pengacara saya," ujar Ahmad Dhani. (Put/Ade)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini