Sukses

Fred Durst Dilarang Masuk ke Ukraina Selama 5 Tahun

Fred Durst dianggap sebagai ancaman untuk keamanan nasional Ukraina.

Liputan6.com, Kiev - Fred Durst, frontman Limp Bizkit, dilarang memasuki Ukraina selama lima tahun. Apostrof, sebuah media online Ukraina melaporkan bahwa Fred Durst dilarang masuk ke negara Eropa Timur tersebut dengan alasan mengancam keamanan nasional.

Limp Bizkit (MTV.com)

Gara-garanya, Durst sempat menyatakan keinginannya untuk pindah ke Crimea dan mendapatkan paspor Rusia.

"Saya tak keberatan memiliki paspor Rusia. Jika kau punya hubungan dengan yang berwenang, yang dapat membantu hal itu, tolong beri tahu," kata Fred Durst kepada kantor berita Rusia, Sputnik belum lama ini.

Crimea merupakan bekas wilayah Ukraina yang dianeksasi oleh Rusia pada 2014 lalu. Hal ini lah yang merupakan akar permasalahan. Istri Durst sendiri, Kseniya Beryazina merupakan keturunan Rusia.

Band nu metal asal Amerika Serikat, Limp Bizkit tak ingin single terbarunya, Endless Slaughter dirilis dengan cara yang biasa-biasa saja.

Tak hanya itu, Fred Durst juga memiliki kekaguman lebih terhadap Negeri Beruang Merah tersebut. Belum lama, dalam sebuah surat Durst menyebut Presiden Rusia Vladimir Putin sebagai sosok yang hebat dengan prinsip moral yang tegas.

Presiden Rusia Vladimir Putin. (Reuters/RT/Sergei Karpukhin)

Fred Durst bersama bandnya Limp Bizkit sedang mempersiapkan album barunya yang berjudul Stampede of the Disco Elephants. (Gul/Feb)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini