Sukses

Raba Siswi SMA, Ilustrator Manga Dewasa Ini Ditahan

Seorang ilustrator manga dewasa bernama Shouji Dodai ditahan usai membelai bagian belakang tubuh gadis SMA.

Liputan6.com, Tokyo - Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo baru saja menahan ilustrator manga dewasa bernama Shouji Dodai (47) atas tuduhan pelecehan seksual. Tersangka diduga membelai bagian belakang tubuh seorang siswi SMA yang sedang naik sepeda.

Seperti dilansir dari Anime News Network, Sabtu (26/12/2015), polisi sedang menginvestigasi kemungkinan kaitannya dengan 10 insiden serupa terhadap gadis-gadis SMA di daerah tersebut sejak Juli 2015.

Menurut pihak kepolisian, tersangka diduga menjamah korban di jalan Kamisaginomiya lingkungan Nakano di Tokyo sekitar pukul 9 pagi waktu setempat pada 24 Desember 2015 lalu.

Salah satu wilayah di Tokyo. (muscache.com)

Tersangka disebut mengakui tuduhan itu, dengan alasan bahwa ia pikir perbuatannya itu akan meringankan stres kerja. Ia dilaporkan mengatakan bahwa dirinya memilih gadis-gadis yang tangannya sedang sibuk dengan smartphone sambil berjalan.

Dodai sendiri diketahui pernah mengerjakan manga dan video game dewasa. Ia mendapat credit berkat desain karakter buatannya untuk anime populer Magical Kanan.

Anime Magical.Canan. (zerochan.net)

Magical Kanan sendiri aslinya merupakan game PC yang dirilis pada 1998. Anime video rumahan (OVA) adaptasi game tersebut diluncurkan pada tahun 2000 yang disusul dengan anime televisi pada tahun 2005.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.