Sukses

Vokalis Band Metal Motorhead Meninggal

Lemmy Kilmister, vokalis band metal Motorhead meninggal dunia karena satu penyakit.

Liputan6.com, Los Angeles - Nama Motorhead tentu sangat dikenal oleh para pecinta musik metal atau metalhead di seluruh dunia. Kabar duka datang dari vokalis sekaligus bassisnya, Lemmy Kilmister.

Dilansir dari ultimateclassicrock.com, Senin (28/12/2015), Lemmy meninggal dunia di usianya yang ke-70. Dilaporkan bahwa sang vokalis meninggal pada 28 Desember 2015 karena tak mampu melawan kanker agresif yang hinggap di dalam tubuhnya.

Personel band yang lain menyampaikan perasaan mereka dengan mengaku tak bisa mengekspresikan rasa syok dan sedih yang menghinggap di dalam hati masing-masing dengan kata-kata.

"Kami akan mengatakan lebih banyak di hari-hari yang akan datang, tapi untuk sekarang, mohon... Mainkan Motorhead keras-keras, mainkan Hawkwind keras-keras, mainkan musik Lemmy keras-keras," kutip mereka di akun Facebook Official Motorhead.

Motorhead (musicfeed.com.au)

Masalah kesehatan pada diri Lemmy memang sudah berlangsung selama bertahun-tahun hingga yang paling parah adalah musim panas tahun ini. Infeksi paru-paru yang dideritanya bahkan sempat membatalkan konsernya.

Pada 2013, ia sempat menderita hematoma (lebam) hingga dilengkapi defibrillator demi memperbaiki masalah jantungnya. Lemmy bahkan sempat bercanda pada Agustus 2015 lalu, "Ternyata, saya masih tak bisa dihancurkan."

Vokalis band metal Motorhead, mendiang Lemmy Kilmister. (consequenceofsound)

Lahir 24 Desember 1945 di Staffordshire, Inggris, Lemmy Kilmister lahir sebagai anak buangan seorang pendeta Angkatan Udara Kerajaan Inggris di usianya yang masih tiga bulan. Ia kemudian dibesarkan oleh sang ibu dan ayah tiri yang tegas di Wales Utara.

Lemmy Kilmister pertama kali bermusik berkat melihat konser The Beatles di masa remaja. Ia bahkan pernah membantu Jimi Hendrix sebagai roadie. Di tahun 1972, ia bergabung sebagai bassis Hawkwind. Usai dipecat, ia lalu membentuk band baru yang kini dikenal sebagai Motorhead.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini