Sukses

Lamar Kekasih, Rendi Repvblik Akan Menikah Dua Bulan Lagi

Saat melakukan lamaran, Rendi sempat dikerjai keluarga calon istri.

Liputan6.com, Jakarta Setelah melalui lika-liku berpacaran, Rendi penabuh drum band Repvblik akhirnya resmi melamar sang kekasih, Shegi Mutya. Yang menarik, saat proses lamaran, Rendi sempat dibuat terkejut karena adanya Shegi palsu.

"Aku sempat kaget ya kok ada beginian (Shegi palsu)" kata Rendi usai melamar kekasihnya di kediaman Shegi di kawasan Salemba, Jakarta Pusat, Sabtu (9/1/2015).

Prosesi acara lamaran Rendi Repvblik dengan Shegi Mutya. [Foto: Sapto Purnomo/Liputan6.com]

"Sebenarnya itu adat Sunda. Cuma aslinya agak panjang, ini versi modern kita persingkat. Keluarga cari saudara yang sebaya wajahnya ditutupi, lalu Rendi disuruh ngecek mana yang aku, dan dia benar nebaknya. Itu ide dari keluarga aku apa yang meyakinkan Shegi memilih," timpal Shegi.

Meski sempat dikerjai, Rendi bersyukur proses lamaran berjalan dengan lancar. Sebelum melakukan lamaran resmi, Rendi sempat melamar sang kekasih saat Shegi sedang berulang tahun.

"Waktu lamaran pertama antara gue sama dia sekaligus surprise ulang tahun (26 Juli). Lamaran kedua ini resmi di depan orangtua dan keluarga," ujar Rendi.

Prosesi acara lamaran Rendi Repvblik dengan Shegi Mutya. [Foto: Sapto Purnomo/Liputan6.com]

"Alhamdulilah akhirnya sampai juga pada hari ini. Semua berjalan lancar meski tadi sempat terjebak macet. Insya Allah sudah siap dan harus siap sebagai laki-laki. Dari melamar dia pertama kali sudah menyiapkan mental," tambah Rendi.

Rencananya, Rendi dan Shegi akan naik pelaminan pada 26 Maret 2016 mendatang. "26 itu tanggal lahir dia. Aku melamar pertama kali tanggal 26 Juli, jadi kenapa nggak diteruskan pakai tanggal 26 saja," jelas Rendi. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini