Sukses

Dion Wiyoko: Teroris Bukan Semata Masalah Agama

Dion Wiyoko berharap masyarakat tak terlalu khawatir setelah kasus bom di Sarinah.

Liputan6.com, Jakarta Dion Wiyoko mengecam aksi terorisme yang memakan korban jiwa di kawasan Sarinah, Jakarta, Kamis (14/1/2016). Ia pun mengecam insiden tersebut dan berharap aparat berwajib segera menangkap para pelakunya.

Di mata bintang film London Love Story ini, aksi terorisme merupakan tindakan main hakim sendiri yang tak dibenarkan oleh negara mana pun.

Situasi baku tembak di Sarinah, Jakarta Pusat. (Liputan6.com/Taufiqurrachman)

"Masalah teroris itu nggak bisa dibenarkan, nggak ada juga agama yang membolehkan itu," ucap Dion Wiyoko saat ditemui di sela-sela launching poster film London Love Story di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016).

Dengan aksi tersebut, para teroris sukses untuk membuat citra Indonesia buruk di mata dunia internasional. Ditambah lagi, masyarakat juga dibuat panik dan takut beraktivitas di Ibu Kota.

Dion Wiyoko [Foto: Herman  Zakharia/Liputan6.com]

"Teroris bukan semata masalah agama. Bagaimana mereka bisa setega itu, melakukan hal-hal yang di luar kemanusiaan," tutur mantan kekasih Tyas Mirasih ini.

Ia pun berharap masyarakat tak terlalu khawatir dengan aksi pengeboman di Jakarta. Bintang film Haji Backpaker ini berharap aparat berwajib bisa kembali memulihkan situasi pasca ledakan. "Kita berharap yang terbaik. Semoga nggak ada banyak korban yang berjatuhan. Semoga semuanya kondusif," harap Dion Wiyoko. (Gie/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.