Sukses

Alasan Dhini Aminarti Memilih Kenakan Hijab di 22 Januari 2016

Dhini Aminarti tak mau karena dirinya tak berhijab menjadi hambatan sang ayah masuk surga.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Mulai 22 Januari 2016, Dhini Aminarti resmi menutup auratnya dengan pakaian muslimah dan berhijab setelah membaca artikel yang diberi oleh seorang teman. Dihini punya alasan sendiri mengapa memilih 22 Januari sebagai hari untuk memutuskan berhijab.

Sebelumnya, Dhini sempat galau apakah ia mampu menggunakan hijab dengan baik. Namun karena 22 Januari adalah ultah untuk almarhum ayah, Machfud Bambang Soepeno, istri Dimas Seto ini pun ingin memberi kado spesial untuk mediang ayah tercinta dengan memutuskan berhijab.

Dhini Aminarti mulai berhijab

"Kegalauan ada. Memang butuh kemantapan di hati aku untuk berhijab. Setelah seminggu niat. Insya Allah aku berhijab di ulang tahun Papa hari ini. Sebelum mengenakan hijab aku baca surat Yasin dulu, terus berdoa dan mudah-mudahan Papa tenang di sana," ucap Dini Aminarti saat ditemui di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Jumat (22/1/2016).

Dhini Aminarti punya keyakinan bahwa setiap wanita muslimah wajib mengenakan hijab. Sedangkan wanita yang belum menikah menjadi tanggung jawab sang ayah. Namun sayangnya, selama sang ayah hidup, Dhini belum sempat berhijab. 

"Jadi seorang anak wanita sebelum menikah tanggung jawab ayahnya. Aku pikir dulu kan enggak berhijab. Sampai aku pikir lagi jangan sampai kesalahan masa lalu aku membuat Papa diberatkan masuk surga," kata Dini.

Dhini Aminarti dan Dimas Seto

Air mata membasahi wajah Dini saat mengingat sang ayah. Ia pun tak mau berlama-lama untuk memutuskan mengenakan hijab. Selain itu, dengan berhijab, bintang sinetron Tante Sonya ini juga mau membahagiakan suami.

"Semakin lama aku enggak berhijab semakin kepikiran Papa. Makanya seminggu setelah baca artikel itu aku memutuskan berhijab. Sebagai istri yang sekarang ditanggung suami, aku juga mau jadi istri yang baik," kata Dhini. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.