Sukses

Moon Geun Young Si Cantik Berhati Malaikat

Tidak hanya di drama, Moon Geun Young juga memiliki sifat bak Cinderella di kehidupan nyata.

Liputan6.com, Seoul - Masih ingatkah Anda dengan akting mengangumkan Moon Geun Young dalam drama Cinderella's Sister? Tidak hanya di drama, aktris berwajah imut tersebut rupanya juga memiliki sifat bak Cinderella yang baik hati di kehidupan nyata.

Sukses sebagai idola di Korea Selatan, tentunya Moon Geun Young memiliki pendapatan yang tidak sedikit. Namun hal itu tampaknya tidak membuat wanita berusia 28 tahun itu lupa diri. Ia justru secara ikhlas menyumbangkan sebagian uangnya untuk membantu sesama.

Moon Geun Young

Dilansir dari Soompi baru-baru ini, Moon Geun Young diam-diam telah mengeluarkan uang dengan jumlah yang fantastis yang diperkirakan lebih dari 930 juta won atau setara dengan Rp 10 miliar untuk mereka yang membutuhkan, selama kurun waktu 13 tahun.

"Sumbangan yang dilakukannya memang sengaja ditutupi, jadi kami pun tidak ada yang mengetahuinya. Ini merupakan perbuatan baik, tapi dia tak ingin banyak yang tahu. Jadi dia terus memberikan sumbangan secara diam-diam," ujar salah seorang perwakilan Namoo Actors selaku agensi yang menaungi Moon Geun Young.

Nama Moon Geun Young pun telah terdaftar sebagai salah satu `Honor Society (masyarakat terhormat)` dalam situs resmi Community Chest of Korea `Fruit of Love`. Mereka yang tergabung di dalamnya adalah orang-orang dermawan yang memberikan sumbangan dengan uang pribadi dalam jumlah yang besar dan mendapat kehormatan dari masyarakat luas.

Moon Geun Young

Moon Geun Young kabarnya telah mengalokasikan sebagian uangnya untuk membantu sesama sejak 2003 silam melalui komunitas tersebut. Salah satu pemanfaatan dana yang disumbangkan Moon Geun Young, yaitu ketika ia membantu operasi anak-anak penderita kanker dan para pasien dengan penyakit yang tak bisa disembuhkan.

Selain Moon Geun Young, sejumlah selebritas Korea Selatan lainnya pun telah menjadi anggota dalam komunitas yang sama. Sebut saja Kim Bo Sung, Yoona SNSD, Suzy Miss A, dan pesepak bola Park Ji Sung.

Akting Moon Geun Young dalam drama `The Village`

Moon Geun Young saat ini tengah sibuk membintangi drama terbaru bertajuk The Village bersama Sungjae BTOB. Serial drama ini tayang setiap Kamis dan Jumat pukul 19.55 WIB di saluran televisi ONE.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini