Sukses

Cerita Fedi Nuril saat Wisata Religi di Timur Tengah

Fedi Nuril sempat menjadi buah bibir yang membuat fans patah hati. Namun ada cerita lain mengenai Fedi Nuril.

Liputan6.com, Jakarta - Fedi Nuril memiliki kenangan tersendiri saat melakukan perjalanan ke beberapa negara di Timur Tengah. Wisata religi, mungkin itu sebutan yang pas untuk perjalanan Fedi Nuril yang dilakukan beberapa bulan yang lalu, sebelum dia melepas masa lajang.

Di beberapa negara, Fedi Nuril menyambangi beberapa tempat terkenal yang menjadi saksi bisu atas kejadian dalam sejarah agam Islam. Dengan bangga, Fedi Nuril juga menuliskan sedikit penjelasan mengenai tempat itu sebagai ketarangan foto.

Fedi Nuril saat mengunjungi Blue Masque di Istanbul, Turki, (Instagram)


Fedi Nuril menginjakkan kaki di Istanbul, Turki, mengunjungi Blue Masque atau Masjid Sultan Ahmed. Fedi Nuril menjelaskan, di masjid yang menjadi salah satu lokasi wisata populer di Turki itu menyimpan beberapa barang milik Nabi Muhammad SAW.

"Ruangan tempat barang2 milik Nabi Muhammad SAW (pedang, busur panah, janggut, gigi, mangkok) dipamerkan. Ada jg pedang2 sahabat Rasullullaah, jubah sayyidah Fatimah RA, jubah sayyidina Hussein RA dan tongkat Nabi Musa AS. Sayang gak bs foto2 di dlm," tulis Fedi Nuril.

Fedi Nuril melanjutkan perjalanannya ke Yordania. Fedi Nuril sempat mengunggah beberapa foto, memberikan beberapa teka-teki mengenai tempatnya berada saat itu, dengan latar belakang gua yang sempat disebutkan dalam ayat di Al Quran.

"Ini dia jawabannya. Gua Ashabul Kahfi," tulis Fedi Nuril.

Fedi Nuril (Instagram)

Fedi Nuril sempat menunjukkan kekagumannya dengan bangunan kuno yang telah ada sejak jutaan tahun lalu. Keindahan bangunan yang dipahat dengan batu menjadi simbol dari Yordania.

Bahkan, Fedi Nuril juga terus melakukan perjalanan hingga ke Palestina. Di sana, Fedi Nuril sempat berziarah ke ke makam Nabi Ibrahim AS. Di kot atiga agama itu, Fedi Nuril juga mendapatkan informasi jika umat Islam dilarang masu ke dalam makam Nabi Yakub AS oleh Israel.

"Pintu masuk utama masjid & makam Nabi Ibrahim AS & Sarah RA, Nabi Ishak AS & Ruqoyah RA, Nabi Yaqub AS & Laykah RA, Nabi Yusuf AS. Ini pintu masuk khusus umat islam. Di sisi satu lg ada pintu khusus umat Yahudi. Umat islam dilarang ziarah ke makam Nabi Yaqub AS & Laykah RA oleh pemerintah Israel krn utk Yahudi, Yaqub sgt disucikan krn bapak dr bani Israel. Pdhl islam pun meyakini Nabi Yaqub AS. Hanya waktu bln ramadhan umat islam diijinkan ziarah," tulis Fedi Nuril.

Fedi Nuril (Instagram)

Fedi Nuril juga berkesempatan menengok Gereja Nativity, dianggap tempat klahiran yesus Kristus bagi umat Kristiani. Bagi umat Islam, gua itu adalah tempat saat Siti Maryam melahirkan Isa AS.

"Tmpt Siti Maryam menaruh Nabi Isa AS waktu msh bayi," tulis Fedi Nuril.

Masjid Al Aqsa (Instagram Fedi Nuril)

Akhirnya, Fedi Nuril senang bisa berkunjung ke Masjid Al Aqsa di Yerusalem. Fedi Nuril berharap, semua umat Muslim bisa mendapatkan kesempatan mengunjungi tempat suci bagi umat Muslim itu.

"Ini lah Masjidil Aqsha. Sebenarnya masjidil Aqsha bukan hanya mesjid di foto ini. Tp seluruh kompleknya adalah masjidil aqsha. Jd klo shalat di sudut komplek mana pun (di lapangan terbuka, di atas rumput dll) msh bs di blg shalat di masjidil aqsha. Dan selama di dlm komplek pun hrs tetap menjaga perilaku, krn masjidil aqsha adalah tmpt suci," tambah Fedi Nuril.

(Des/Adt)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.