Sukses

Film Divergent: Ascendant Kehilangan Sutradara Akibat Kelelahan

Sutradara Robert Schwentke keluar dari proyek film Divergent: Ascendant karena mengaku lelah.

Liputan6.com, Los Angeles - Nama Robert Schwentke sudah tak lagi masuk ke dalam daftar sutradara The Divergent Series: Ascendant garapan Lionsgate. Padahal, Schwentke telah mengarahkan dua film dalam franchise tersebut pada tahun lalu.

Dilaporkan Deadline melalui Ace Showbiz, Selasa (9/2/2016), Robert Schwentke tak akan kembali menjadi sutradara film keempat sekaligus terakhir itu. Hal itu disebabkan oleh satu permasalahan yang melanda tubuhnya.

 

Menurut sumber tersebut, Schwentke memutuskan keluar dari proyek film ini hanya karena ia butuh beristirahat. Pasalnya, sang sutradara membuat film kedua, The Divergent Series: Insurgent, dan film ketiga, The Divergent Series: Allegiant, dalam waktu yang cukup singkat.

Diketahui, baik film Insurgent maupun Allegiant, keduanya masing-masing dilaksanakan selama empat dan tiga bulan. Film kedua berlangsung selama 27 Mei-6 September 2014, sementara film ketiga dibuat pada 18 Mei-23 Agustus 2015.

Robert Schwentke, sutradara dua film The Divergent Series. (Ace Showbiz)

Kini, Lionsgate harus mencari sutradara lain untuk filmnya. Jadwal syutingnya sendiri masih direncanakan di Atlanta pada musim panas tahun ini. Rencananya film ini bakal dirilis di AS pada 9 Juni 2017.

Ascendant yang diadaptasi dari buku karya Veronica Roth, kembali melibatkan Shailene Woodley sebagai Tris. Terdapat juga para pemain papan atas lain seperti Theo James, Ansel Elgort, Miles Teller, Naomi Watts, Octavia Spencer, Jeff Daniels, Zoe Kravitz, Maggie Q dan masih banyak lagi.

Film The Divergent Series: Allegiant. (moviepilot.com)

Sementara itu, Divergent: Allegiant dijadwalkan untuk tiba di bioskop Amerika Serikat pada 18 Maret 2016. Kisahnya berpusat pada upaya Tris dan Four yang kabur hingga pergi ke luar tembok yang menutupi Chicago.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini