Sukses

Kecapekan, Julia Perez Jalani Umrah Pakai Kursi Roda

Julia Perez berharap suatu saat bisa kembali lagi ke Tanah Suci bersama suami dan anak-anaknya kelak.

Liputan6.com, Jakarta - Julia Perez memang dikenal sebagai artis yang kerap tampil seksi dan berani. Namun hal itu tidak berarti Jupe --sapaan Julia Perez-- melalaikan ibadah sebagai umat Islam.

Satu minggu sudah Julia Perez berada di Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah Umrah. Semua tahap ibadah di Masjidil Haram, Mekah, ia jalani dengan lancar. Yaitu Tawaf mengelilingi Ka'bah, Sai yaitu lari-lari kecil antara Bukit Safa dan Marwa, serta Tahallul.

Kebahagiaan Julia Perez Memadu Kasih dengan Sang Pencipta [foto: instagram/Juliaperrezz]

Sayangnya di hari terakhir berada di Mekah, kondisi fisik Julia Perez mulai menurun. Kedua kakinya membengkak karena sebagian besar aktivitas dilakukan dengan berjalan kaki.

Alhasil, pelantun Aku Rapopo itu harus menggunakan kursi roda untuk membantunya menjalani Tawaf Wada atau Tawaf perpisahan dengan Ka'bah. Jupe pun merasa sedih dan merasa malu. Dia berkecil hati karena banyak jamaah lain yang lebih kuat darinya.

"Akhirnya selesai tawaf, Selama 8 hari perjalanan wisata rohani..Begitu banyak nya perjalanan kaki dilalui.. Madinah dan mekah... 2 kali umroh.. Dan 1x tawaf sunah bisa jupe lalui dengan berjalan kaki... Alhamdulilah lancar... Dan akhirnya tawaf wadha.. Kaki sudah membengkak tidak sangup lagi.. Terpaksa pake kursi roda..(malu) Sempet nangis liat ada ibu2 70-90 thn masih berjalan... Ya ALLAH kuat kan lah mereka... Anak cucunya menunggu di tanah air," tulisnya di instagram.

 Kecapekan, Julia Perez Jalani Umrah Pakai Kursi Roda [foto: instagram/juliaperrezz]

Mendapat kesempatan untuk kembali ke Mekah pun tidak disia-siakan oleh Jupe. Banyak doa yang ia sampaikan selama berada di rumah Allah itu.

"Ya Allah, hiaskan selalu senyum di bibirku, terangi jalanku, dan jernihkan hati dan pikiranku untuk menghadapi hari depan yg lebih baik," harap Jupe.

 Julia Perez jalani Umrah [foto: instagram/juliaperrezz]

Mantan kekasih Gaston Castano itu juga berharap suatu saat bisa kembali lagi ke Tanah Suci. Tapi di kesempatan yang akan datang, ia ingin pergi bersama suami dan anak-anaknya.(Eka/Tel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.