Sukses

Musisi Muda MLD Jazz Project Curi Perhatian di Java Jazz 2016

Musisi muda ini bahkan membuat sejumlah musisi jazz senior tertantang untuk berkolaborasi sepanggung dengan mereka.

Liputan6.com, Jakarta Enam musisi muda MLD Jazz Project mencuri perhatian penonton Java Jazz Festival 2016 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Jumat Maret 2016. Musisi-musisi muda hasil audisi MLDare2Perform ini menyapa pengunjung dengan sejumlah gubahan lagu populer masa kini khas anak muda yang diramu dalam irama musik jazz. Mereka tak hanya tampil atraktif di panggung utama MLDSPOT Stage yang berada di tengah Hall 3, tapi berinteraksi menghibur waktu santai pengunjung Java Jazz Festival di panggung yang terbuat dari sebuah bis besar MLDSPOT Stage Bus Jazz yang sudah melakukan tur di 32 kota.

Penampilan atraktif Kiara Riz (vocal), Michael Setiawan (keyboard), Karel William (drum), Agil Pambudi (bass), Mikail Cendiki (gitar), dan Rizal Sianturi (Saxophone) bahkan membuat sejumlah musisi jazz senior tertantang untuk berkolaborasi sepanggung dengan mereka. Bahkan bassis Indro, drummer Aksan Sjuman, Nikita Dompas hingga Syaharani yang sempat menjadi juri audisi mereka turut tertantang tampil bersama. Mereka merupakan musisi yang terjaring dalam audisi MLDARE2Perform yang melibatkan 350 musisi muda pada periode Desember 2015 – Januari 2016.

Trio musisi jazz gaek Benny Mustafa (Drum), Jeffrey Tahalele (Bass), dan pianis jazz asal Belanda Rene van Heldingen tampil di atas MLDSPOT Stage Buss Jazz.

Menurut Herris Satya, perwakilan MLDSPOT, penampilan MLD Jazz Project dan kehadiran berbagai panggung MLDSPOT merupakan bagian inisiatif MLDSPOT mendukung perkembangan musik jazz di Indoesia.

"MLDSPOT membuka ruang dan kesempatan musisi muda untuk tampil di sebuah festival jazz berkelas internasional. Selain itu kami juga ingin berinteraksi dengan penikmat jazz yang datang dengan berbagai panggung, games, dan arsitektur instalasi musik yang dapat melibatkan semua pengunjung," ujar Herris Satya.

MLDSPOT juga memeriahkan pentas Java Jazz Festival 2016 dengan menyiapkan beberapa spot menarik antara lain menghadirkan kolaborasi musik jazz dan karya seni rupa dalam bentuk instalasi bernama ”MLDSPOT ART & SOUND EXPERIENCE, panggung MLDSPOT STAGE BUS JAZZ TOUR, dan MLDSPOT THE BEAT.

 

MLDSPOT Art & Sound Experience menghadirkan experience kolaborasi Art dan Sound yang dikemas menarik menyajikan ‘sounds instruments’ yang dikemas secara artistic. Instalasi Art juga nantinya akan terlihat dari mulai design outdoor hingga indoor. Di sini para pengunjung bisa berinteraktif langsung merasakan pengalaman berbeda dari hasil karya kerjasama dengan para seniman sepertiHandoko Hendroyono, Jacob Gatot Sura dan seniman professional lainnya.

MLDSPOT juga menghadirkan kembali Stage Bus yang telah mengunjungi 23 kota di Jawa-Bali tahun lalu (Stage Bus Jazz Tour 2015). MLDSPOT STAGE BUSS JAZZ TOUR siap memberikan pertunjukkan jazz dengan warna berbeda bersama Syaharani & QueenFireworks, Endah N Rhesa, White Shoes & The Couples Company, Dikta Project, mp3trio dan beberapa musisi jazz papan atas lainnya. Dan tak ketinggalan MLD JAZZ PROJECT juga akan tampil disini pada Minggu 6 Maret 2016.

Pengunjung Java Jazz Festival menikmati pengalaman baru dalam instalasi musik jazz dan karya seni rupa dalam sebuah arsitektur MLDSPOT Art & Sound Experience.

Games bertema musik (khususnya musik jazz) akan melibatkan pengunjung Java Jazz Festival di lokasi MLDSPOT THE BEAT. Di arena permainan ini pengunjung mendapatkan tantangan seru menyusun lirik lagu di MLDSPOT THE BEAT secara otomatis dengan media sosial Facebook dan Twitter.

"Beragam inovasi pertunjukan jazz dikembangkan MLDSPOT untuk memeriahkan pengunjung Java Jazz Festival 2016 dan memberikan suguhan terbaik komunitas pencinta musik jazz. MLDSPOT berharap berbagai upaya untuk mengembangkan music jazz di Indonesia tersebut dapat menjadi inspirasi public untuk turut terlibat aktif membesarkan dan mendekatkan musik jazz agar selalu tetap di hati masyarakat, khususnya penikmat musik Indonesia," pungkas Herris Satya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini