Sukses

Manga Hunter x Hunter Kembali, Nasib Pengarang Masih Misterius

Liputan6.com, Tokyo - Situs resmi berbahasa Jepang untuk majalah Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha, baru saja memasang gambar baru pada pekan ini. Di situ, terpapar berbagai informasi aktual termasuk manga Hunter x Hunter karangan Yoshihiro Togashi.

Seperti dilansir dari Anime News Network, Rabu (16/3/2016), situs tersebut menyampaikan kalimat, "Serangan besar Jump di bulan April!!" Disampaikan juga bahwa manga one-shot Naruto Gaiden akan terbit 25 April dan dua bab cerita Yu-Gi-Oh! terbit 11 dan 18 April 2016.

 

Gambar terbaru manga Hunter x Hunter muncul di sisi karakter Yu-Gi-Oh! dan Naruto. Desain yang ada juga memaparkan nama pengarang masing-masing. Seluruh karakter menggambarkan pose ikonik mereka.

Sementara itu, situs Shonen Jump+ yang terpisah dari situs Weekly Shonen Jump, mengumumkan kabar baru. Disampaikan bahwa Yoshihiro Togashi melanjutkan manga Hunter x Hunter ciptaannya yang telah mencapai babak "Ankoku Tairiku (Dark Continent)".

Manga hunter x hunter

Meskipun begitu, situs resminya tidak menyebutkan secara spesifik kapan manga tersebut akan kembali. Kedua situs tersebut mencatat bahwa edisi ke-16 Weekly Shonen Jump tahun ini akan mengungkap detail lebih lanjut di akhir pekan. Kondisi sang pengarang pun masih misterius.

Manga Hunter x Hunter vakum sejak terbit di edisi gabungan Weekly Shonen Jump ke-37 dan 38 pada Agustus 2014. Awalnya manga tersebut direncanakan absen selama dua minggu. Namun karena nyeri punggung bawah serius yang dialami Yoshihiro Togashi, masa vakum diperpanjang sampai sekarang.

Hunter X Hunter versi manga kembali ditunda

Hingga kini, Shueisha telah menerbitkan 32 volume Hunter x Hunter di Jepang sampai Desember 2012. Manga yang terbit di Indonesia melalui Elex Media Komputindo itu, telah diadaptasi menjadi dua anime televisi. Versi barunya mengudara sejak 2011 hingga 2014. Manga tersebut juga memiliki dua film anime dan beberapa video anime rumahan.