Sukses

Pengacara: Seharusnya Zaskia Gotik Dibina, Bukan Dilaporkan

Zaskia Gotik bukan lulusan sekolah yang tinggi sehingga membuatnya harus diajarkan.

Liputan6.com, Jakarta Pedangdut Zaskia Gotik dianggap telah melecehkan lambang negara, Pancasila. Hal itu dilakukannya saat mengisi sebuah acara musik di salah satu televisi swasta. Sunan Kalijaga selaku kuasa hukum Zaskia Gotik menuturkan, pendidikan si Goyang Itik yang hanya lulusan Sekolah Dasar (SD), mempengaruhi ia dalam mengucapkan hal tersebut.

Foto profil Zaskia Gotik (Andy Masela/bintang.com)

"Jadi kami meyakini, tingkat pendidikan yang tidak tinggi sehingga dia mengucapkan apa yang ada di pikirannya saat itu. Jadi Zaskia ini ceplas-ceplos spontan," ujar Sunan Kalijaga saat jumpa pers di kantornya di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat, Jumat (19/3/2016).

Oleh karena itu, Sunan Kalijaga dan tim kuasa hukum Zaskia Gotik, akan membela habis-habisan kliennya.


Apalagi menurut Sunan, tidak ada unsur kesengajaan, saat Zaskia Gotik mengucapkan hal tersebut.

"Karena itu kami bersedia membela apa yang dialami Zaskia. Suatu persoalan yang sebenarnya harus prihatin, karena ada public figure yang tidak paham dan tidak mengerti apa itu nasionalis‬,"ujarnya.

Zaskia Gotik  saat menghadiri Infotainment Awards di Studio 6 Emtek City, Daan Mogot, Jakarta, Jumat (22/1/2016). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Seharusnya menurut Sunan, "Zaskia bukan seharusnya dilaporkan. Tetapi, butuh dibimbing agar paham arti lambang negara dan juga tanggal kemerdekaan yang sempat ia lecehkan,".

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.