Sukses

Pengacara: Zaskia Gotik Memang Tak Hafal Pancasila

Zaskia Gotik hanyalah lulusan sekolah dasar.

Liputan6.com, Jakarta Usai dilaporkan ke polisi, pedangdut Zaskia Gotik menunjuk pengacara untuk menghadapi kasusnya, yaitu Sunan Kalijaga, SH.

"Saya sebagai kuasa hukum Zaskia Gotik ingin meluruskan dan mengklarifikasi apa yang dialami klien," ujar Sunan Kalijaga saat dihubungi Liputan6.com, di Jakarta, Sabtu (19/3/2016).

Zaskia Gotik (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Dalam kesempatan itu, Sunan mengaku Zaskia Gotik tidak sengaja melakukan kesalahan dalam menyebut salah satu lambang Pancasila.

"Saya sudah bicara dengan dia semalam, dia menangis, dan bilang 'Demi Allah, demi Tuhan tidak ada maksud untuk melecehkan. Dia bilang memang tidak hafal Pancasila dan tidak mengetahui lambang-lambang Pancasila," ujar Sunan Kalijaga.

Sebagai warga negara, Sunan mengaku prihatin dan tak kaget ketika banyak orang yang tak hafal Pancasila. Apalagi, Zaskia Gotik diketahui hanyalah lulusan sekolah dasar.

Zaskia Gotik [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

"Jangankan lulusan SD, banyak artis-artis kita yang katanya pinter-pinter yang tidak hafal dengan Pancasila, lambang negara lainnya," ujar Sunan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.