Sukses

Annabelle 2 Bakal Semakin Seram Digarap Sutradara Ini

Liputan6.com, Los Angeles - Pihak studio New Line baru saja menemukan sutradara untuk film horor terbarunya, Annabelle 2. Diketahui, sutradara horor seram Lights Out, David Sandberg, secara resmi bakal mengarahkan spinoff film The Conjuring ini.

Dilansir dari Variety, Selasa (22/3/2016), Annabelle 2 tetap diproduseri oleh sutradara film pertama Annabelle, John R Leonetti bersama Peter Safran. Pada Oktober 2015, dikabarkan bahwa Gary Dauberman telah didapuk sebagai penulis naskahnya.

Film pertama Annabelle yang diproduseri oleh Peter Safran dan James Wan (sutradara The Conjuring) menghasilkan lebih dari Rp 3,3 triliun di seluruh dunia dengan anggaran yang jauh rendah, sekitar Rp 85,9 miliar.

Kisah dalam film ini berpusat pada keluarga yang dihantui oleh boneka iblis bernama Annabelle. Cerita Annabelle sempat digambarkan oleh pasangan peneliti paranormal, Ed dan Lorraine Warren, dengan lokasi yang bertempat di California pada 1969.

Film The Conjuring 2: The Enfield Poltergeist. (collider.com)

Film pertama Annabelle dibintangi oleh Annabelle Wallis, Ward Horton, dan Alfre Woodard. Namun pemain yang terlibat dalam Annabelle 2 belum diketahui.

Lights Out sendiri merupakan film yang menjadi debut sutradara David Sandberg. Film horor supernatural tersebut direncanakan tayang pada 22 Juli 2016 di bawah studio New Line. James Wan, Lawrence Grey, dan Eric A Heisserer duduk sebagai produser. Heisserer juga menggarap naskahnya berdasarkan film pendek Sandberg yang rilis pada 2013.

Sutradara David Sandberg. (the-optional.com)

Lights Out berpusat pada wujud supranatural yang menyerang sebuah keluarga. Satu anggotanya lalu diperlukan untuk melindungi mereka dari ancaman yang hanya dapat dilihat ketika lampu mati. Film ini sempat tampil di WonderCon pada akhir pekan lalu.

Menurut laporan, situs The Bloody Disgusting menjadi yang pertama dalam mengabarkan keterlibatan David Sandberg untuk menyutradarai Annabelle 2. Film tersebut siap tayang pada 19 Mei 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.