Sukses

Aktor Prison Break Cerita Nyaris Ingin Bunuh Diri

Wentworth Miller, aktor Prison Break mengakui nyaris bunuh diri setelah melihat meme tentang dirinya. Seperti apa ceritanya?

Liputan6.com, Los Angeles - Tahun 2005-2009, nama Wentworth Miller identik dengan perannya sebagai Michael Scofield dalam serial Prison Break. Seorang pria pemberani dan cerdik yang menyusup ke penjara demi membebaskan kakak lelakinya.

Namun karakteristik ini, berbeda dengan kehidupan nyata yang ia jalani. Wentworth Miller telah lama menderita depresi sejak ia kecil. Hal ini, ia ungkapkan lewat akun media sosialnya pada Selasa (29/3/2016).

Wentworth Earl Miller (sumber. kreolmagazine.com)

Lewat unggahan di akun Facebook pribadinya tersebut, Miller menyebutkan hal ini ia lakukan setelah melihat sebuah meme yang menampilkan dirinya di internet. "Ini bukan yang pertama kalinya (Miller muncul dalam meme). Namun yang ini, benar-benar berbeda dengan meme yang lain," kata pria berusia 43 tahun tersebut.

Meme tersebut menampilkan dua foto dirinya. Foto yang pertama menampilkan tubuhnya yang masih prima dalam Prison Break, sementara foto satunya memperlihatkan Miller yang lebih gemuk. Foto tersebut lantas ditambahi sebuah kalimat, "Ini yang terjadi saat kau keluar dari penjara dan menyadari keberadaan McDonalds."

Foto kedua ini diambil pada tahun 2010, saat Miller tengah mundur sejenak dari panggung hiburan.

Meme Wentworth Miller (Facebook, Wentworth Milller)

"Ada sejumlah alasan mengapa aku menepi dari dunia akting. Alasan terbesar, aku punya keinginan bunuh diri," ujarnya. Wentworth Miller menyebut saat itu ia tersiksa sendirian, dan menganggap dirinya adalah sebuah 'barang rusak'. Pelariannya kala itu, adalah pada makanan. Berat badannya lantas melonjak drastis.

Foto dalam meme tersebut adalah salah satu gambar saat ia sedang berada dalam jurang depresi. Di media, foto tersebut muncul dengan judul semacam "Dari Gagah Berotot Jadi Gemuk Bergelambir".

"Di tahun 2010, saat aku berjuang dengan kesehatan mentalku, hal ini sama sekali tak membantu," katanya.

Kini, menghadapi kembali masa lalunya yang kelam dalam bentuk sebuah meme, Wentworth Miller mengaku ia bisa tersenyum lagi. "Melihat diriku yang tengah berkaos merah dengan senyum di wajahku, aku diingatkan kembali pada perjuanganku. Ketahananku dan kekerasan hatiku untuk menghadapi segala macam setan yang ada," katanya.

Wentworth Miller (Just Jared)

Di ujung unggahannya ini, Wentworth Miller lantas mengajak siapa saja untuk peduli pada orang-orang yang tengah berjuang menghadapi masalah psikologis. Salah satunya, dengan cara meminta pertolongan pada kelompok pencegah bunuh diri.

"Hubungi mereka. Kirim SMS. Kirim email. Angkat telepon. Ada orang-orang yang peduli. Mereka tengah menunggumu," ujarnya.

Tampaknya, Wentworth Miller telah berhasil mendobrak penjara psikologis yang selama ini mengungkungnya. (Rtn/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini