Sukses

6 Karakter Dokter di Drama Korea yang Buat Netizen Terpesona

Berikut ini adalah 6 karakter seorang Dokter yang mempesona dalam Drama Korea.

Liputan6.com, Seoul - Karakter seorang dokter akhir-akhir ini menjadi karakter favorit dalam penulisan sebuah cerita untuk drama korea. Aktifitas dokter yang menarik untuk diikuti mungkin menjadi salah satu alasan mengapa banyak bermunculan Medical Drama.

Yang menariknya lagi, profesi seorang dokter ini pun dikemas dalam berbagai watak dan karakter yang bervariasi hingga sanggup merebut hati para pemirsa. 

Berikut ini adalah 6 seleb asal negeri ginseng yang sukses memerankan seorang dokter dalam karakter yang berbeda-beda. Siapa saja mereka?

Drama Yong Pal yang diperankannya bersama Kim Tae Hee baru saja usai, Joo Won mengucapkan perpisahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Joo Won - Good Doctor dan Yong Pal

Good Doctor

Dalam Good Doctor, Joo Won berperan sebagai Park Shi On, seorang laki-laki dewasa yang mengidap Savant Syndrome namun pandai, berkat kepandaian itulah ia berhasil menjadi seorang dokter anak.

Namun, karena keterbatasan yang dimiliki, ia pun sering disepelekan oleh rekan-rekannya, namun Shi On tetap bosa membuktikan kalau dia adalah seorang dokter berbakat.

Joo Won saat berperan sebagai  Park Shi-on--penderita autis yang berhasil jadi dokter--dalam drama Korea Good Doctor.

Selain berkonsultasi dengan sutradara, Joo Won juga banyak membaca buku tentang Savant Syndrome dan Autisme untuk memperdalam karakternya.

Yong Pal

Joo Won dalam Yong Pal

Dalam drama ini, Joo Won berperan sebagai Kim Tae Hyun, seorang dokter jenius untuk para gangster. Saking jeniusnya, ia bisa melakukan operasi darurat seorang diri dengan alat medis yang selalu ia bawa ke mana pun ia pergi.

Demi Yong Pal, Joo Won rela menghabiskan waktu untuk mengamati bagaimana seorang dokter bekerja. Terlebih karena sosok Kim Tae Hyun dalam drama ini punya masa lalu yang cukup rumit dan kehidupan keluarga yang agak bermasalah.

3 dari 7 halaman

Moon Chae Won - Good Doctor

Moon Chae Won berperan sebagai Cha Yoon Seo, seorang dokter yang pandai, cantik, percaya diri dan tidak pernah memiliki pengalaman gagal.

Drama Good Doctor. Foto: via asianwiki.com

Awalnya Yoon Seo bercita-cita menjadi guru TK, tapi setelah menjadi sukarelawan di pusat kanker anak, dia memutuskan menjadi seorang dokter anak. Dalam drama ini, Yoon Seo adalah salah satu orang yang menaruh kepercayaan pada Shi On.

4 dari 7 halaman

Ahn Jae Hyun - Blood

Ahn Jae Hyun berperan sebagai seorang vampir bernama Park Ji Sang. Ji Sang adalah ahli bedah yang tampak dingin dan tidak berperasaan di luar, tapi sebenarnya memiliki hati yang lembut.

Drama Blood. Foto: via asianwiki.com

Karena ia adalah vampir, ia merasa ingin menjadi seorang manusia agar ia bisa mencintai Ri Ta tanpa ada penghalang yang mungkin tidak bisa diterima akal sehat. Sementara itu, ia juga harus menahan nafsu menghisap darah manusia demi menyelamatkan pasiennya.

5 dari 7 halaman

Goo Hye Sun - Blood

Goo Hye Sun berperan sebagai Yoo Ri Ta, seorang dokter brilian yang menjalani sekolah kedokteran di usia 17 tahun. Ia juga berasal dari keluarga kaya raya dari pemilik rumah sakit tempat ia bekerja.

Berikut ini adalah adegan romantis antara Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun

Dalam drama ini Hye Sun memainkan karakter yang cukup berbeda dari drama sebelumnya. Ia memerankan karakter gadis yang sombong dan terkesan angkuh, tapi kadang menyenangkan.

6 dari 7 halaman

Choi Jin Hyuk - Emergency Couple

Choi Jin Hyuk berperan sebagai Chang Min, seorang mahasiswa kedokteran yang menikah muda dengan Jin Hee, yang diperankan oleh Song Ji Hyo, namun akhirnya harus bercerai.

Hebat, drama Korea Emergency Couple yang diperankan Choi Jin Hyuk meraih tiga penghargaan sekaligus di Amerika.

Setelah enam tahun berpisah, Chang Min dan Jin Hee kembali bertemu. Keduanya telah lulus menjadi dokter dan magang di rumah sakit yang sama di bagian gawat darurat.

7 dari 7 halaman

Song Ji Hyo - Emergency Couple

Song Ji Hyo berperan sebagai mantan istri Chang Min bernama Jin Hee. Setelah bercerai, Jin Hee bertekad menjadi seorang dokter dan akhirnya ia pun lulus dari kuliah kedokteran.

Tak disangka, ternyata Jin Hee magang di rumah sakit yang sama dengan Chang Min. Jin Hee yang kurang pintar akhirnya sering membuat masalah di rumah sakit tersebut. Jin Hee yang dekat dengan seorang dokter nyatanya membuat Chang Min cemburu, dan konflik antara mereka pun di mulai. (Ufa/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.