Sukses

Dari Teman Pengajian, 3 Jamila Bentuk Grup Vokal

3 Jamila beranggotakan tiga penyanyi cantik; Della Citra, Rika Ariga dan Eva Queen.

Liputan6.com, Jakarta - Kegiatan positif biasanya menghasilkan sesuatu yang positif juga. Hal itu juga yang terjadi pada tiga wanita cantik Della Citra, Rika Ariga dan Eva Queen. Berawal dari teman pengajian, Della, Rika, dan Eva kemudian membentuk grup vokal 3 Jamila.

"3 Jamila itu artinya tiga wanita cantik, saleha, dan berakhlak baik. Tercetusnya begitu aja, dan itu pun kami menemukan nama itu saat kami di mobil," terang Della Citra yang diamini Rika dan Eva, di sela-sela pemotretan di kawasan Mangga Besar, Jakarta Barat, baru-baru ini.

3 Jamila

Sebelum membentuk 3 Jamila, Della, Rika dan Eva berprofesi sebagai penyanyi. Mereka mengenal cukup lama hingga akhirnya memutuskan membentuk trio dan memilih jalur musik dangdut bernuansa Islami.

"Kami sudah saling kenal sebelum pakai jilbab. Kedekatan ini kami rasa sangat positif untuk sebuah grup vokal. Jadi lebih bisa membagi emosi dan saling mengerti satu sama lain," timpal Rika.

Citra, Rika dan Eva tak main-main membentuk 3 Jamila. Untuk membuktikan keseriusannya, 3 Jamila rutin melakukan latihan vokal seminggu sekali.

3 Jamila

"Kalau nyanyi sendiri itu mungkin lebih gampang, tapi kalau bertiga lebih banyak tantangannya. Biar maksimal makanya kami sepakat untuk latihan minimal seminggu sekali," lanjut Eva.

Della, Rika dan Eva berharap kehadiran 3 Jamila bisa memberi warna di musik Indonesia. "Karena grup vokal yang pakai hijab mungkin masih jarang ya untuk saat ini. Semoga kehadiran kami bisa diterima masyarakat, amin," tutur Della Citra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.