Sukses

Raih Wild Card, Ical Lolos ke Top 5 Dangdut Academy 3

Ada enam kontestan yang berlaga memperebutkan Wild Card.

Liputan6.com, Jakarta Persaingan enam akademia yang telah tersenggol pada Konser Wild Card untuk kembali masuk ke babak lima besar Dangdut Academy 3 (DA3), berlangsung seru. Di acara yang disiarkan Indosiar ini, penonton sulit menebak siapa kontestan yang akan mendapat tiket wild card.

Pada Konser Wild Card yang digelar hari Jumat (8/4/2016) dan Result pada Sabtu (9/4/2016), enam kontestan yakni Dila (Karawang), Linda (Ponorogo), Anggun (Bima), Ismail (Gorontalo), Rafly (Gowa), dan Ical (Majene) harus mengulang best performance mereka saat di babak 10 besar lalu.

 Dangdut Academy 3 (Vidio.com)

Penentuan pemenang tiket wild card sendiri tidak berdasarkan polling SMS. Peraih tiket diputuskan langsung oleh kelima juri melalui vote tombol. Sistem ini dilakukan semata untuk mendapatkan kontestan yang benar-benar berkualitas.

Keenam kontestan selama di Top 10 lalu, mayoritas adalah para peraih SMS yang cukup tinggi. Tersenggolnya mereka di babak sebelumnya kebanyakan karena kalah di babak vote dewan juri. Maka tak heran, nama Rafly, salah satu akademia yang paling populer di gelaran DA3 pun terjegal langkahnya.

 Dangdut Academy 3 (Vidio.com)

Hal ini kembali terjadi di Konser Result Wild Card pada Sabtu (9/4/2016) malam. Meski tagar #5BesarnyaRaflyDA3 berhasil nangkring di Trending Topic Indonesia selama berjam-berjam, bahkan sempat berada di peringkat dua, tak menjamin Rafly lolos ke Top 5.

Kontestan termuda di DA3 ini harus mengakui keunggulan Ical di babak vote dewan juri. Ical berhasil mendapat empat lampu hijau dan hanya satu lampu merah. Hasil ini mengalahkan raihan yang didapat Rafly dan Linda yang merebut tiga lampu hijau. Sementara itu, Anggun, Dila, dan Ismail hanya mampu mendapat dua lampu hijau.

Ical yang menyanyikan lagu "Surga di Telapak Kaki Ibu" di Konser Wild Card ini sudah diprediksi bakal lolos ke Top 5. Penampilannya sangat spektakuler, begitu pujian yang diberikan Bunda Rita Sugiarto. Bunda Hetty Koes Endang juga menilai sempurna untuk suara, aksi panggung, penjiwaan yang diberikan Ical.

Keberhasilan Ical memukau juri tersebut, membutnya berhasil melaju ke babak lima besar Dangdut Academy 3. Selamat, Ical!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini