Sukses

Cita Citata Bantah Lecehkan Profesi Perawat

"Aku pakai baju perawat di video klip karena aku mencintai dan menghormati profesi tersebut," kata Cita Citata

Liputan6.com, Jakarta Cita Citata kembali mendapat kecaman karena video klip di single terbarunya berjudul Aku Tanpamu - Uwiw Uwiw dianggap melecehkan profesi perawat.

Di video klip tersebut, Cita mengenakan seragam perawat berwarna merah muda. Seragam tersebut terlihat sangat seksi menempel di tubuh Cita dan bagian bawahnya dianggapnya terlalu pendek.

Mendapat tuduhan tersebut, Cita Citata pun memberi penjelasan. Menurut Cita, ia sama sekali tak bermaksud menghina profesi perawat.

Penampilan Cita Citata yang dianggap terlalu seksi di video klip lagu Aku Tanpamu - Uwiw Uwiw. [Foto: Instagram]

"Saya dari kemarin memang bermaksud ingin memberi keterangan kepada teman-teman wartawan. Sebelumnya saya minta maaf yang sebesar-besarnya kalau dianggap menghina profesi perawat. Saya sama sekali tidak bermaksud demikian," kata Cita Citata, saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (27/4/2016).

"Saya tidak sengaja ingin terlihat vulgar di video klip itu. Kalau roknya dianggap terlalu pendek, itu karena memang badan saya yang kecil. Potongan roknya memang sengaja dibuat di atas lutut, agar enak dilihat. Kalau di bawah lutut, saya kelelep, jadi aneh," jelas Cita Citata lagi.

Cita Citata [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Cita Citata membantah kalau dia secara sengaja menghina profesi perawat. Justru sebaliknya, dia sangat mencintai dan menghormati profesi tersebut.

"Jujur, saya dulu pengin jadi perawat. Tapi karena enggak punya duit, jadi enggak bisa sekolah perawat. Saya sangat mencintai profesi perawat, saya sangat menghormatinya. Kenapa di lagu ini saya pakai pakaian perawat, karena pekerjaan mereka sangat mulia," tutur Cita Citata.

Cita Citata saat peluncuran single terbarunya, Aku Tanpamu - Uwiw Uwiw. [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Cita Sadar, setelah kasus tuduhan menghina suku Papua, ia menjadi lebih berhati-hati dalam bersikap dan berutur. Ia tak mau kejadian seperti itu terulang kembali.

"Saya sudah pernah mendapat masalah yang rumit dan itu harus saya jalani berbulan-bulan. Sekarang saya sangat hati-hati, karena saya sadar, sedikit saja salah melangkah akibatnya fatal," ujar Cita Citata. (fei/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.