Sukses

Serunya Ryan Thamrin Memberikan Inspirasi untuk Murid SD

Ryan Thamrin bersama alumnus Abang None memberikan inspirasi kepad anak-anak murid SD dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional.

Liputan6.com, Jakarta Memperingati Hari Pendidikan Nasional, Ikatan Abang None Jakarta (IANTA) mengadakan acara untuk memberikan inspirasi kepada anak-anak sekolah dasar tentang pendidikan. Acara tersebut berlangsung di SDN Tegal Parang 01, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (2/5/2016).

Acara ini melibatkan 12 alumni Abang None Jakarta, dan salah seorangnya adalah Ryan Thamrin. Ryan dikenal sebagai model sekaligus dokter dan menjadi presenter acara Dokter Oz.

Mantan Abang Jakarta berdiskusi dengan murid saat Pendidikan Nasional 2016 di SDN 01 Pagi Tegal Parang, Jakarta, Senin (2/5). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan Inspirasi kepada siswa sebagai generasi penerus bangsa. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Ryan Thamrin mengaku sangat senang dapat ikut berkontribusi dalam memberikan inspirasi kepada anak-anak penerus bangsa. "Karena saya juga salah satu Abnon, senang sekali bisa memberi inspirasi kepada anak-anak sekolah dasar," ujar Ryan Thamrin di sela-sela acara.

Selain itu, Ryan juga menceritakan pengalaman yang didapatnya selama menjadi Abang None 2003. Banyak sekali hal-hal positif yang ia dapatkan, sehingga hal tersebut bisa diberikan kembali kepada anak-anak.

"Waktu itu ikut Abnon tahun 2003, apa yang saya dapatkan itu adalah hal yang positif. Tidak hanya edukasi tapi juga sosialisasinya, dari aspek yang berbeda saya sebagai dokter dan sebagai Abang None. Saya senang bisa mendapatkan kesempatan untuk bersosialisasi kepada anak SD di sini," tambah pria kelahiran 27 Mei 1978 ini.

Aksi Ryan Thamrin saat memberikan inspirasi kepada anak-anak murid sekolah dasar SDN Tegal Parang 01, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. [Foto: Gempur Muhammad Surya/Liputan6.com]

Saat melakukan sosialisasi, Ryan sempat mendapat pertanyaan yang berkesan dari salah seorang murid. Pertanyaan tersebut rupanya sangat sulit dijawab oleh Ryan.

"Saya tanya cita-cita mereka apa? Mereka balik tanya kok bisa jd dokter? Itu pertanyaan yang sederhana tapi jawabnnya sulit sekali. Saya ngajarin mereka untuk disipilin terutama disiplin waktu, hargai orangtua, agama, guru, dan teman-teman," tutur Ryan Thamrin. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini