Sukses

Rayakan Hardiknas, Ruben Onsu Unggah Ki Hajar Dewantara

Tak ingin melupakan jasa guru, Ruben Onsu pun ikut memperingati Hari Pendidikan Nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Pendidikan sangat penting bagi generasi muda. Mengingat para guru sangat berjasa terhadap masyarakat Indonesia yang sudah memberikan ilmunya, tanggal 2 Mei pun ditetapkan sebagai Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Tak ingin melupakan jasa guru, Ruben Onsu pun ikut tergerak untuk memperingatinya. Di tengah kesibukannya, Ruben pun tetap memperhatikan pendidikan di Indonesia.

Ruben Onsu (Instagram)

Melalui akun Instagram pribadinya, Senin (2/5/2016), Ruben Onsu mengunggah wajah tokoh pendidikan nasional, Ki Hadjar Dewantara. Tak lupa dengan moto pendidikan yang menjadi acuan di Indonesia.

 

Tampak foto Ki Hadjar Dewantara mengenakan peci dan kacamata yang menjadi ciri khasnya. Dalam posting-an hitam putih itu tertulis "Ing ngarsa sung tuladha. Ing madya mangun karsa. Tut wuri handayani".

"Selamat Hari Pendidikan Nasional, semoga pendidikan di Indonesia selalu tumbuh dan berkembang menjadi pendidikan yang bermoral dan mencerdaskan anak bangsa," tulis Ruben Onsu sebagai keterangan foto.

Ruben Onsu dan Sarwendah dikenal memiliki gaya hidup sederhana[foto: instagram/ruben_onsu]

Ki Hadjar Dewantara adalah tokoh dan aktivis pergerakan kemerdekaan Indonesia, kolumnis, politikus, serta pelopor pendidikan Indonesia yang telah mendirikan Perguruan Taman Siswa pada 1922. (Mer/Rtn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini