Sukses

Kisah DJ Diony yang Tampil Tak Dibayar Hingga Diminta Topless

Keteguhan DJ Diony untuk berkarier di dunia disc jockey kini berbuah manis.

Liputan6.com, Jakarta - Cita-cita Diony Cindy Dyana untuk menjadi seorang disc jockey (DJ) ternama harus dilewatinya dengan begitu banyak rintangan. Dari penolakan orangtua hingga harus melawan kelamnya dunia malam yang memang tidak bisa jauh dari dunia DJ.

Menjadi seorang DJ sudah diimpikan Diony sejak ia lulus SMA. Namun cita-cita itu tidak mudah ia dapatkan karena mendapat pertentangan dari orangtua. Dunia DJ yang lekat dengan dunia malam dan kerap bersentuhan dengan narkoba menjadi ketakutan orangtuanya.

DJ Diony

"Wajar banget dengan ketakutan orangtua karena dunia DJ selama ini identik dengan narkoba dan alkohol. Tapi aku mau membuktikan dunia DJ tidak seburuk itu," kata DJ Diony, saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Dengan usaha gigih dan niat yang mantap, DJ Diony pun pelan-pelan mendapat kepercayaan dari orangtuanya. Rupanya, melihat ambisi sang putri yang begitu besar meluluhkan hati orangtua Diony.

"Asal kamu tidak macam-macam dan tidak terpengaruh oleh lingkungan buruk dari dunia malam. Begitu kira-kira pesan orangtua saya," tutur DJ Diony.

DJ Diony

Berbekal restu dari orangtua, DJ Diony pun kemudian tekun belajar mengolah musik di atas turn table. Berbagai klub malam pun coba ia datangi untuk mengasah kemampuannya menjadi seorang DJ yang mumpuni.

Namun, di sini DJ Diony kembali diuji. Sebagai seorang DJ baru, banyak perlakuan tak mengenakkan yang diterimanya. Ia misalnya pernah diminta untuk tampil topless dalam sebuah event.

"Jelas saya tolak karena profesi DJ bukan profesi murahan. Beruntung, sikap saya ini didukung oleh manajemen," ujar DJ Diony, yang tergabung dalam Elite Management.

Selain permintaan aneh dengan tampil topless, DJ Diony juga beberapa kali merasakan tampil tak dibayar. "Tidak dibayar karena ya itu tadi, saya menolak untuk tampil topless. Tapi menurut saya lebih baik tak dibayar daripada melanggar prinsip," tegas DJ Diony, yang memiliki wajah oriental.

DJ Diony

Dengan kemampuannya mengolah musik, perlahan banyak yang mulai menyukai DJ Diony. Karena kerap tampil di berbagai acara di berbagai daerah, DJ Diony pun mulai memiliki penggemar. Kini, DJ Diony mengaku memiliki jadwal tampil yang cukup padat.

Selain sibuk sebagai DJ, ia juga mengaku kerap mendapat tawaran pemotretan untuk menjadi model. Namun karena kesibukannya sebagai DJ, tawaran tersebut kerap ia tolak.

Kedepannya, DJ Diony mengaku ingin merilis album yang menyuguhkan genre musik EDM. "Karena masih jarang solois cewek yang mengusung genre musik EDM. Saat ini sedang mematangkan konsep dan mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa rekaman," harap DJ Diony. (fei/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.