Sukses

Ada Tulus dan Maliq & D'Essentials di 'Markas' Forum Komunitas

Sejumlah musisi dipastikan mengisi pasar jual beli dan bertemunya komunitas Kaskus yang diberi nama Markas di area Hall Basket Senayan.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah musisi dipastikan mengisi pasar jual beli dan bertemunya komunitas Kaskus yang diberi nama Markas di area Hall Basket Senayan, Jakarta, pada 28-29 Mei 2016. Para musisi itu meliputi Tulus, Mocca, Sore, The Sigit, Andien dan Maliq & D'Essentials.

Roni Sugiada, selaku CMO Kaskus, mengatakan, acara tersebut dibuat untuk mengumpulkan seluruh Kaskuser--sebutan para pengguna Kaskus--secara off line.

(Foto: Kusmiyati)

 

"Kalau selama ini mereka semua bertemunya secara on line, sekarang waktunya kita kopdar alias kopi darat," ucap Roni Sugiada saat ditemui di Jakarta, Rabu (18/5/2016).

Nantinya, disebutkan dia, akan ada 164 seller yang akan menjajakan berbagai produk yang biasa dipasarkan melalui Kaskus. Para penjual akan menempati booth yang terbagi dalam empat zona. Yaitu, Food, Fashion, Toys dan Lifestyle.

"Ada tempat jualan nego, piknik area, lapak artis dan berbagai hal menarik lainnya di acara ini," ia menjelaskan.

Di acara itu, Kaskus juga akan menggelar nonton film "Sundul Gan" yang bercerita mengenai kisah sukses terbentuknya Kaskus. "Kita membawa semua keperluan untuk jalan dan santai di acara ini. Tetap bisa belanja dan sambil nonton konser," ia mengakhiri.

Pendiri Kaskus Andrew Darwis (kedua kiri) dan Ken Dean Lawadinata (kedua kanan) berfoto dengan pemeran dan sutradara film Sundul Gan: The Story of Kaskus. (Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani)

 

Kaskus adalah situs forum komunitas terbesar di Indonesia. Lahir pada 6 November 1999 di Seattle, Amerika Serikat, `Kaskus` merupakan singkatan dari `Kasak-kusuk`. Sedikitnya 900 ribu orang mengunjungi situs itu perharinya, dengan jumlah pageview lebih dari 15 juta per hari. (Adn/Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini