Sukses

Selfie Saipul Jamil Bukan Kemauannya Sendiri

Saipul Jamil sempat selfie dalam ruang persidangan sebelum dimulai.

Liputan6.com, Jakarta Saipul Jamil diketahui melakukan selfie di ruang sidang, Senin 16 Mei 2016. Beberapa pihak menyebut bahwa Saipul Jamil tidak menghormati institusi pemerintah dalam hal ini Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Tak ingin isu ini menjadi bola liar bagi Saipul Jamil, Samsul Hidayatullah, sang kakak pun memberikan klarifikasinya.

Saipul Jamil saat groufie bersama para penggemarnya. (Liputan6.com/Muslim AR)

Samsul Hidayatullah mengatakan tidak benar adiknya itu sengaja melakukan selfie di ruang sidang. Menurut dia, foto yang dikira sedang selfie itu sebenarnya adalah Saipul Jamil yang diminta untuk memoto orang pemilik handphone.

"Itu dilakukan sebelum sidang, dan memang masih banyak yang mondar mandir di ruangan. Hakim juga belum masuk ruangan persidangan. Jadi memang bukan disengaja untuk menyinggung institusi terkait," kata Samsul saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (19/5/2016).

 

Lanjut Samsul, foto itu dilakukan adiknya lantaran permintaan dari salah satu wartawan peliput. Baginya, hal itu dipandang sebagai sebuah bahan berita bagi sang wartawan.

Saipul Jamil ajak wartawan selfie sebelum sidang

"Sebenarnya itu dilakukan Saipul atas permintaan salah satu wartawan. Handphone yang dipakai pun juga milik wartawan itu. Karena Saipul memang ramah dan baik dengan semua orang, jadi dia nggak menolak saat diminta memoto orang tersebut," kata Samsul.

"Sayangnya, hasilnya terkesan Saipul sedang melakukan selfie," lanjutnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini